Sebenarnya bukan hanya helm, sarana pelengkap yang digunakan dalam menunjang aktivitas berkendara, melainkan lebih dari itu juga ada produk penunjang lain seperti diantaranya adalah sarung tangan motor setengah jari maupun yang full. Ini adalah perlengkapan penting yang juga harus dimiliki oleh para bikers. Dimana nantinya berguna untuk melindungi tangan Anda ketika tengah berkendara, dari cuaca yang ekstrim seperti sinar matahari yang terik, hujan ataupun sebagai sarana penunjang estetika.

Produk pelengkap kebutuhan berkendara ini faktanya bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran. Untuk harganya sendiri juga sangat bervariatif, mulai dari puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah. Umumnya masyarakat sendiri jauh lebih prefer dalam menggunakan sarung tangan motor setengah jari dibandingkan dengan yang full karena berbagai alasan. Diantaranya adalah kenyamanan, memberikan keleluasaan telapak tangan untuk tetap bernapas, sehingga rasanya juga tidak terlalu gerah. Hendaknya konsumen sendiri juga tidak sembarangan di dalam memilih sarung tangan untuk berkendara ini, berikut diantara beberapa tipsnya agar dapatkan yang terbaik, yaitu:

  1. Pilihlah yang terbuat dari material tahan dingin, sering kali beberapa orang tetap berkendara meskipun dalam kondisi hujan, dengan kata lain ia tetap menerobos hujan, namun karena kondisinya ada air yang jatuh mengenai tangan diimbangi juga dengan angin tak jarang menyebabkan rasa dingin yang menjalar sehingga menganggu aktivitas berkendara. Sehingga ada baiknya cari yang berbahan tahan air dan dingin.
  2. Pemilihan desain juga tak kalah penting untuk menunjang penampilan, melihat dari segi pilihan model sarung tangan ini sangatlah banyak, ada yang standard atau biasa, namun ada juga yang diimbangi dengan fiture jala-jala dan penambahan stripping atau motif-motif lain sehingga tampak lebih kece, ini sangat menyesuaikan dengan selera Anda.
  3. Merk akan sangat menentukan kualitasnya, jika berbicara mengenai merk yang mengeluarkan produk sarung tangan untuk berkendara ini sendiri sebenarnya juga sangat banyak. Semuanya sudah pasti memiliki kualitas yang berbeda-beda. Alangkah baiknya bagi Anda untuk membeli yang dikeluarkan oleh merk ternama, sehingga tidak akan rugi dengan kualitasnya.
  4. Sesuaikan antara budget dengan harga, terakhir yang tidak kalah penting adalah tawaran harga dari sarung tangan motor tersebut, bagi Anda yang memang memiliki budget lebih tak ada salahnya membeli yang bagus sekalian, karena akan lebih awet dipakai, tak perlu sering-sering ganti dengan yang baru. Namun untuk konsumen yang budgetnya terbatas, maka pilihlah yang murah, namun berkualitas.

Beli sarung tangan motor setengah jari ini nyatanya juga bisa Anda lakukan mudah online, banyak sekali situs-situs yang menjual produk penunjang perlengkapan berkendara tersebut. Salah satunya bisa Anda jumpai dari situs Moladin.