Tips Memilih Kulkas Terbaik untuk Kebutuhan Anda

  • 2 min read
  • Nov 23, 2020
Tips Memilih Kulkas

Anda harus memilih kulkas terbaik agar masalah preservasi makanan tak lagi menjadi sebuah problematika. Beberapa merk mungkin memikat Anda dengan harga relatif terjangkau namun sedikit yang menjual kualitas. Oleh karena itu sebagai pembeli Anda harus cermat memilih.

Ada beberapa aspek krusial yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih kulkas. Perhatikan kapasitas, konsumsi listrik, kemampuan kulkas, baru kemudian Anda bisa memperhitungkan aspek estetika pada kulkas yang akan Anda beli. Cukup rumit namun itu semua pasti worth it.

Memilih Kulkas Terbaik untuk Kebutuhan

Sesuai dengan beberapa poin yang telah disebutkan pada sub sebelumnya Anda harus memperhatikan faktor-faktor tersebut. Berikut ini adalah ulasan lengkap bagaimana Anda menentukan kulkas terbaik yang cocok untuk Anda pakai berdasarkan faktor-faktor tadi.

  • Kapasitas Kulkas

Kapasitas kulkas tentu saja dipengaruhi oleh jumlah penghuni rumah dan juga pola konsumtif yang ada. Jika rumah atau gedung dihuni oleh banyak orang tentu Anda membutuhkan kulkas dengan kapasitas besar agar cocok dengan pola konsumtif yang ada.

Secara tidak langsung kapasitas kulkas juga turut berpengaruh terhadap konsumsi daya dari kulkas. Biasanya semakin besar kapasitas kulkas maka semakin besar pula konsumsi daya yang diperlukan. Namun ini tak selalu berlaku karena teknologi yang terus berkembang.

Rekomendasi produk yang bisa Anda gunakan berdasarkan kapasitas adalah kulkas sharp SJ-IFX93PM-SL dengan kapasitas 800 liter. Dijamin dengan kapasitas yang lega Anda dan keluarga bisa menampung banyak stok makanan yang perlu dipreservasi.

  • Konsumsi Listrik

Bagi Anda yang masih perhitungan dengan konsumsi listrik rumah pasti membutuhkan kulkas dengan daya rendah. Rekomendasi produk terbaik untuk kulkas berdaya rendah adalah sharp SJ-N162D-SH/SB/SP dengan konsumsi daya hanya 86 watt saja.

Sharp merupakan salah satu merk kulkas 1 pintu terbaik dengan konsumsi daya yang minim. Dengan konsumsi daya minim Anda bisa bebas mengalokasikan konsumsi daya listrik rumah untuk perangkat elektronik rumah tangga Anda yang lain.

  • Kemampuan Kulkas

Yang dimaksud dengan kemampuan kulkas adalah fitur-fitur kulkas yang bisa berguna untuk Anda. Misalnya saja kecepatan pendinginan, defrosting otomatis, hingga fitur pembuat es. Rekomendasi terbaik untuk kategori ini tentu saja sharp SJ-IFX93PM-SL.

Tipe ini merupakan salah satu merk kulkas terbaik 2 pintu yang bisa Anda jadikan referensi. Dengan fitur-fitur yang lengkap, dan juga kapasitas yang besar sangat pantas jika kulkas ini Anda pilih. Satu hal lagi konsumsi daya kulkas ini masih pada tahap yang wajar.

  • Aspek Estetika

Faktor yang terakhir ini tentu saja sangat relatif tiap individu. Anda bisa memilih kulkas yang Anda anggap memiliki warna atau corak body yang bagus. Hal ini tak bisa dilupakan karena saat ini kulkas merupakan salah satu aksesoris penting yang ada di dapur.

Jadi jika Anda memilih kulkas tanpa memperhitungkan aspek estetika dan kecocokannya pada ruangan maka Anda akan menyesal. Kondisi dapur Anda tidak akan cantik seperti apa yang Anda inginkan karena salah satu sudut tidak sesuai dengan estetika Anda.

Oleh karena itu jangan sampai Anda melupakan faktor estetika. Karena akan sangat percuma sekali Anda memiliki kulkas dengan mekanisme yang pas namun selera Anda berkata tidak. Perhitungkan juga aspek estetika ini agar Anda tidak kecewa.

Itulah tadi beberapa tips untuk memilih kulkas berdasarkan beberapa faktor krusial yang bisa Anda perhitungkan. Sekali lagi pastikan Anda memilih kulkas dengan spesifikasi yang pas dan juga sesuai dengan selera Anda. Semoga informasi mengenai tips memilih kulkas terbaik ini bermanfaat untuk Anda.