Tips Memilih Baju Bayi Laki-laki 1 Tahun

  • 2 min read
  • Feb 21, 2020
Baju Bayi Laki-laki 1 Tahun

Mempunyai bayi merupakan menjadi kebahagiaan dan kesenangan tersendiri bagi orang tua, tingkah polos dan lucu bayi bisa membuat gemas setiap orang yang melihatnya, terlebih saat bayi kita mengenakan baju-baju bayi imut. Membeli pakaian bayi termasuk salah satu hal yang harus dicermati para orang tua termasuk kita, bayi dalam usia awal akan sangat sensitif terhadap cuaca dan masih beradaptasi dengan perubahan suhu di sekelilingnya, maka tidak heran jika bayi terkadang mudah sakit akibat cuaca yang terlalu panas ataupun terlalu dingin.

Oleh karena itu, pemilihan baju bayi juga perlu dilihat dari material yang bisa membuatnya hangat dan nyaman, bukan sekedar modelnya yang menggemaskan. Jangan sembarangan memilih pakaian bayi agar bayi kita tetap nyaman dengan baju-baju imut mereka.

Berikut ini adalah tips memilih baju bayi laki-laki 1 tahun :

  1. Pikirkan kepraktisan

Kita mungkin suka memakaikan baju yang lucu-lucu pada bayi terutama saat akan bepergian. Tapi, sebaiknya kita memilih baju bayi dengan model yang simple sehingga memudahkan kita mengganti popok atau membersihkan badan bayi saat dibutuhkan. Kita bisa membeli baju bayi dengan berbagai model yang simple. Perhatikan bagian ritsleting atau kancing dan pastikan kelengkapan tersebut bisa memudahkan kita, bukan sebaliknya, jangan memilih baju dengan model yang rumit yang nantinya membuat kita kesulitan membantu bayi kita buang air kecil dan buang air besar.

  1. Perhatikan bahan dan keamanan

Baju-baju bayi kini bisa kita dapatkan dengan mudah, membeli secara online maupun toko langganan di departemen store, yang jelas kita perlu memperhatikan factor kenyamanan serta keamanan baju bayi. Pilih bahan yang menyerap kerigat agar kulit bayi bisa bernafas dengan baik sehingga bayi kita bergerak dengan nyaman, hindari membeli baju bayi dengan material polyester yang cenderung sulit menyerap keringat dan justru bisa membuat gerah. Selain itu, hindari baju bayi yang terlalu sempit dan memiliki banyak pernak-pernik yang sekiranya dapat menyakiti kulit mereka. Pilihlah baju bayi sesuai dengan ukuran dan tekstur lentur agar mudah mengikuti gerak bayi.

  1. Perawatan mudah

Belilah  baju bayi dengan material baik yang cukup awet untuk digunakan sesuai dengan usia bayi. kemudian, pilihlah baju bayi dengan bahan yang mudah dirawat. Untuk merawat pakaian bayi, Anda tentu harus mencucinya secara rutin dan karena itu, pilih baju bayi dengan bahan yang kuat dan tidak mudah rusak. Sebagai perawatan sehari-hari, Anda bisa menggunakan air hangat dan deterjen lembut agar material pakaian bayi tetap halus. Anda bisa memilih produk deterjen khusus untuk perlengkapan bayi yang saat ini juga sudah marak dijual.

  1. Tidak ada salahnya memilih barang yang berkualitas

Saat ini, banyak produsen baju bayi yang menawarkan produk berkualitas, memang cenderung lebih tinggi tapi Anda bisa memerhatikan beberapa aspek penting sebagai pertimbangan, bukan hanya material yang baik saja kita juga bisa memerhatikan apakah baju bayi memiliki jahitan dan warna yang baik, kita tidak boleh salah memilih baju bayi dengan warna yang mudah luntur karena bisa saja hal ini berpengaruh pada kesehatan kulit buah hati Anda. Ada baiknya juga untuk melihat apakah baju bayi yang Anda beli sudah memiliki sertifikasi standar baju bayi atau belum karena hal ini juga berdampak pada keamanan busana untuk si kecil.

Sekian informasi tentang tips memilih baju bayi laki-laki 1 tahun semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.