Ketika kamu akan memilih sebuah unit apartemen, pasti kamu bingung dalam memilih tipe unit apartemen yang cocok untuk kamu. ketika kamu sudah menemukan lokasi yang strategis dekat dengan tempat kerja dan mempunyai banyak fasilitas, kamu langsung bisa menentukan unit apartemen yang cocok kamu tinggali. Sebetulnya dalam memilih unit apartemen terkadang jodoh-jodohan. Banyak faktor yang menjadi bahan pertimbangan dalam memilih unit apartemen mulai dari segi kenyamanan dan keamanan gedung apartemen. Untuk itu berikut tips cerdas memilih apartemen:

  1. Ukuran ruang sebagai kebutuhan

Dalam pemilihan tipe ruangan sebaiknya kamu harus pertimbangkan dahulu dari segi kebutuhan dan luas ruangan. Karena jika kamu hendak membeli unit apartemen tipe studio namun kamu membawa keluarga, tentu saja tidak akan cukup karena ruang gerak sempit dan sesak. Oleh karena itu pilihlah unit apartemen yang memiliki dua atau tiga kamar tidur agar lebih cocok untuk dihuni oleh keluarga. Jika kamu akan menempati unit apartemen sendirian, maka tipe studio lebih cocok dan akan menghemat biaya pembelian unit apartemen. Tetapi tidak salah juga jika kamu membeli unit apartemen yang memiliki ruangan yang luas untuk keperluan lain seperti ruangan kerja, perpustakaan, atau penyimpanan barang. Pertimbangkan juga jumlah anggota keluarga jika membawa dan jumlah ruang yang dibutuhkan dalam memilih tipe unit apartemen. Kamu bisa mengecek apartemen Green Pramuka City sebagai bahan referensi dalam memilih unit apartemen.

  1. perabotan didalam apartemen

jika kamu akan pindah ke apartemen baru dengan membawa perabotan di tempat tinggal lama kamu seperti lemari, sofa, ranjang, dan lain sebagainya sebaiknya kamu memilih unit apartemen semi furnished atau unfurnished. pilihlah unit apartemen yang cocok dengan perabotan yang akan kamu bawa. Kalau kamu sudah memiliki perabotan yang cukup lengkap, kamu tidak memerlukan unit yang sudah menyediakan perabotan lengkap lagi. Namun jika kamu akan pindah ke apartemen ingin praktis atau tidak membawa perabotan lengkap, maka kamu bisa memilih unit full furnished atau semi furnished. Unit ini menjadi pilihan yang bijak agar fasilitas di dalam ruangan lebih lengkap dan kamu tidak perlu berbelanja perabotan lagi.

  1. Posisi lantai

Dalam pemilihan posisi unit apartemen, ada beberapa factor bisa jadi bahan pertimbangan untuk kenyamanan dan keamanan kamu selama tinggal di apartemen. Untuk pemilihan lantai ini adalah soal ke praktisan kamu. jika kamu suka dengan pemandangan kota, kamu bisa memilih lantai berada di atas. Ketika pemilihan lantai rendah cocok untuk kamu yang membawa keluarga karena faktor keamanan dan kenyamanan.

  1. Kondisi unit apartemen

Saat kamu akan membeli sebuah apartemen, sebaiknya kamu berkunjung dahulu untuk sekedar mengecek ruangan. Cek dengan cermat kondisi ruangan mulai dari dinding, plafon, lantai, hingga saluran pembuangan dan lain sebagainya. Apabila terdapat bagian yang mengalami kerusakan dan perlu diperbaiki, maka sebaiknya kamu bisa membicarakan dengan pemilik untuk segera diperbaiki. Ini bertujuan agar kamu tidak ingin rugi mengeluarkan uang ekstra karena tidak teliti saat kamu mengecek unit apartemen sehingga ada uang tambahan untuk memperbaiki kerusakan yang tidak kamu sebabkan. Tapi kamu tidak perlu khawatir, jika kamu memilih apartemen Green Pramuka City, kamu tidak akan menemukan kondisi apartemen yang rusak karena perawatan berkala di apartemen ini sangat bagus.

Itulah beberapa tips cerdas dalam memilih unit apartemen. Sebelum kamu memilih apartemen, kamu harus cek sedetail mungkin agar kamu tidak rugi dalam memilih unit apartemen. Semoga artikel ini bermanfaat.