Sumber: pinterest.com

Saat ini mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan yang paling populer di Indonesia. Bahkan bukan hanya para pria saja yang melakukan kegiatan ini, tetapi juga para wanita yang ikut serta mencoba kegiatan ini, lho!  Mendaki gunung memang suatu kegiatan yang paling menyenangkan sekaligus penuh tantangan untuk dilakukan. Para pendaki juga suka melakukan kegiatan ini untuk menghilangkan stress dan penat mereka karena aktivitas-aktivitas yang padat. Tentunya menjadi ajang  refreshing bersama kerabat.

Kini kegiatan pendakian dikaitkan dengan pakaian-pakaian yang stylish. Tentu setiap pendaki ingin selalu tampil stylish dan elegan saat mendaki gunung. Namun, urusan pakaian biasanya para pendaki memakai pakaian yang seadanya saja dan ngggak neko-neko. Tapi tidak ada salah nya bukan untuk tampil stylish dan keren saat mendaki?

Untuk itu, kamu juga harus memperhatikan penampilan kamu untuk mendaki. Hal ini tentu bukan hanya bertujuan untuk  sekedar gaya-gayaan saja atau pamer-pameran. Tetapi juga bertujuan untuk mengabadikan foto-foto keren dengan nuansa indah untuk di upload ke media social saat sudah berada di puncak ketinggian.

Maka dari itu, kamu juga harus selalu tampil stylish dan  fashionable untuk mendapatkan like dan komentar yang banyak oleh warganet. Berikut Tips cowok agar tetap terlihat stylish saat mendaki gunung.

  • Tampil casual dengan menggunakan kemeja flanel juga bisa kamu coba lho!

Sumber: pinterest.com

Ketika melakukan perjalanan pendakian tentu memerlukan pakaian yang pas dan tepat. Selain membuat penampilan kita terlihat stylish dan keren menggunakan kemeja flanel juga bisa membantu kamu untuk menghindari hawa panas yang menyerang saat melakukan pendakian.

Dijamin deh, bikin kamu makin kece dan percaya diri saat berpapasan dengan pendaki yang lain. Terutama para wanita yang tidak akan membuat kamu canggung dengan pakaian yang kamu pakai.

  • Menggunakan kaos untuk hiking  juga bisa kamu andalkan

 

Sumber: pinterest.com

Buat kamu yang gak mau ribet-ribet dalam berpakaian untuk mendaki, kamu bisa menggunakan kaos polos untuk menemani perjalananmu saat mendaki. Dengan cuaca yang cukup terik di pendakian juga bisa kamu hindari dengan menggunakan kaos polos dalam mengatasi hawa panas yang datang.

Pakailah kaos polos yang tidak terlalu tebal agar tidak membuat kamu jadi cepat gerah selama di perjalanan. Kini, kamu bisa membelinya untuk mendaki di toko-toko online yang jual kaos polos harga terjangkau. Tentunya dengan kualitas terbaik.

  • Pakai jaket gunung yang stylish

Sumber: pinterest.com

Membawa jaket ketika melakukan pendakian adalah suatu hal yang wajib untuk dibawa. Menggunakan jaket yang keren tentu akan membuat penampilan kamu terlihat stylish dan fashionable ditambah dengan nuansa alam yang indah saat difoto.

Kini banyak perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah memproduksi jaket-jaket khusus untuk mendaki dengan model jaket terbaru nan kece tentunya. Pilihlah jaket yang memiliki warna soft dengan kualitas terbaik sehingga membuat pendakian kamu terasa lebih nyaman untuk dilakukan.

  • Gunakan celana cargo yang keren untuk menemani aktivitasmu

Sumber: pinterest.com

Memakai celana jeans saat pendakian tentu tidak dianjurkan untuk dipakai. Karena celana jeans memiliki bahan yang tebal dan berat yang bakal bikin kamu tidak nyaman saat pendakian.

Kamu bisa menggunakan celana cargo yang memiliki bahan ringan dan menyerap keringat, serta dapat dengan mudah kering jika terkena basah atau terkena keringat. Celana cargo memiliki banyak saku yang bisa kamu andalkan untuk menyimpan benda-benda kecil seperti senter, korek api, dan sebagainya.

  • Pakai kupluk juga bisa bikin tampilan kamu makin keren kok!

 

Sumber: pinterest.com

Kupluk juga termasuk perlengkapan yang wajib dibawa saat melakukan pendakian, terutama buat kamu yang berkunjung ke dataran tinggi. Pemakaian kupluk untuk mendaki bisa membantu kamu untuk menghindari hawa dingin di telinga saat di pendakian.

Tapi disisi lain, menggunakan kupluk juga bisa bikin kamu terlihat makin keren dan stylish lho. Pilihlah kupluk yang memiliki bahan yang cukup tebal dan didesain khusus untuk para pendaki.

  • Pakai sepatu gunung sebagai pelengkap penampilan kamu

Sumber: pinterest.com

Pakailah sepatu yang khusus untuk para pendaki, biasanya sepatu gunung  memiliki bentuk yang membungkus kaki yang bertujuan agar bisa melindungi kaki secara maksimal dari duri-duri dan batu-batuan yang tajam.

Pilihlah sepatu gunung yang berkualitas terbaik. Tentunya para pendaki perlu kenyamanan yang ekstra saat melakukan pendakian. Untuk itu kamu juga perlu memperhatikan sepatu gunung yang ingin kamu beli untuk mendaki.

Itulah tips yang bisa kami berikan untuk kamu. Saat melakukan pendakian tentu kamu harus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan selama di perjalanan ya, guys!. Baca juga Tips Memilih Sarung Tangan Motor Setengah Jari Berkualitas untuk Para Bikers.