“Matematika adalah salah satu pelajaran yang terkenal sedikit disukai oleh anak-anak di Indonesia,” begitulah yang aku baca di salah satu artikel di media online. Ya, aku adalah satu di antara banyak pelajar yang tidak menyukai pelajaran matematika.

Dari aku duduk di bangku Sekolah Dasar, pelajaran matematika memang menjadi pelajaran yang paling sulit buatku. Rumus yang sulit dimengerti, adanya permainan logika, serta deretan angka, sudah membuatku pusing.

Berbagai cara pun sudah aku tempuh agar aku bisa menyukai pelajaran ini. Mulai dari ikut kursus, bimbel, dan pendalaman materi di sekolah sudah aku coba. Namun, semua itu tidak membuahkan hasil. Rasa tidak sukaku kepada matematika tetap ada, selain itu aku juga masih kesulitan untuk memahami pelajaran hitung-menghitung tersebut.

Salah satu yang menyebabkan aku tidak suka pelajaran matematika adalah karena pada umumnya guru-guru matematika yang aku temui itu galak! Hehe. Sehingga, wajar saja bila membuat trauma.

Dulu, pernah, saat belajar mengajar berlangsung aku disuruh maju ke depan, namun aku tidak bisa mengerjakannya. Sehingga, aku harus dihukum berdiri di depan kelas sampai pelajaran selesai huhu. Saat ini, aku tengah menghadapi materi limit matematika yang makin membuatku kesulitan memahami pelajaran yang berkaitan dengan rumus ini. Namun, saat ini aku tidak mau berpasrah diri, aku memiliki tekad bahwa aku harus mampu menguasai materi limit matematika.

Sampai akhirnya aku bercerita tentang permasalahan yang aku alami saat ini. Kemudian kedua orang tuaku menyarankan agar aku mengikuti pelajaran tambahan atau mengikuti bimbel.

Sebenarnya aku sedikit ragu mengikuti bimbingan belajar. Sebab, dulu aku pernah ikut bimbel, namun tidak membuahkan hasil. Apalagi, pada saat ini materi limit matematika adalah materi tersulit yang pernah aku dapatkan selama belajar matematika.

Saat aku browsing di internet, aku menemukan tempat belajar yang bagus, yakni RuangGuru. RuangGuru adalah aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar kamu. Konten tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman (Master Teacher).

Mungkin RuangGuru adalah solusi untukku untuk memahami materi limit matematika, pikirku. Akhirnya tanpa berpikir panjang, aku memutuskan untuk mengikuti les online di RuangGuru. Ternyata hal tersebut berhasil. Saat ini aku bisa memahami materi limit matematika dan tidak takut lagi dengan pelajaran matematika. Sebab, RuangGuru memiliki fitur belajar yang menarik dan mudah dipahami.

Misalnya, di fitur RuangBelajar kita bisa belajar melalu video yang memiliki visual dan animasi yang menarik sehingga kita bisa memahami dengan mudah. Selain itu, pengajarnya pun sangat friendly, jadi kita tidak perlu segan untuk bertanya bila belum memahami materi.