Apa yang membedakan paket internet Smartfren 4G unlimited dengan provider lainnya? Setidaknya ada tiga kelebihan yang saya catat.

  • Yang pertama adalah paket internet smartfren sekarang sudah bisa digunakan di smartphome yang memiliki jaringan atau fitur 4G.
  • Kedua, paket internetnya bisa dipakai di semua aplikasi yang terinstall di handphone kita. ini menjadi terobosan Smartfren di tengah inovasi provider lain yang memberi kuota untuk aplikasi tertentu.
  • Ketiga, jaminan bahwa kita bisa menikmati internet unlimited 4G selama 24 jam penuh. Inovasi kedua yang membuat orang memilih Smartfen adalah karena enggak ada perbedaan kecepatan akses di jam-jam tertentu. Seolah ingin memberi full servis kepada penggunanya.

Sayangnya paket ini hanya bisa digunakan pada smartphone 4G dan enggak bisa dipakai di modem Mifi dan Router yang sering dimanfaatkan untuk akses internet secara bersama-sama.

Paket Internet Smartfren Untuk Smartphone 4G GSM?

Selama ini Smartfren memang identic dengan CDMA. Bahkan dulu kartu perdananya enggak bisa dipasang di ponsel GSM. Jadi, ketika hendak menggunakan kartu perdana Smartfren, harus beli ponsel CDMA atau membeli smartphone Andromax yang memang dikhususkan untuk produk Smartfren.

Nah, kira-kira saat ini adakah Smartfren GSM? Ada, dong.

Harga Paket Internet Smartfren 4G GSM

Dalam menggunakan paket perdana smartfren ada beberapa keuntungan dari 30 hari, mendapatkan total kuota minimal 13 GB, dan mendapatkan bonus gratis nelpon ke sesame Smartfren.

Total kuota 13 GB tersebut adalah untuk paket termurah yang dijual dengan harga Rp60.000. Jika kita hendak membeli paket dengan kuota yang lebih besar, maka tersedia pilihan paket 75 ribu, 100 ribu, 150 ribu, dan 300 ribu. Masing-masing paket tersebut memiliki jumlah kuota yang berbeda dan masa aktif yang berbeda.

Semakin besar kuota yang kita pilih, semakin lama masa aktifnya. contohnya saja untuk paket 200 ribu, masa aktifnya hingga 60 hari saja.

Smartphone Merk Apa Saja yang Bisa Dipakai Untuk Smartfren 4G GSM?

Nah, karena enggak semua smartphone bisa dipakai untuk kartu perdana Smartfren 4G GSM, maka ada baiknya kita ketahui dulu merk apa saja yang cocok. Informasi ini bisa kita lihat di website resmi Smartfren.

Dari website tersebut disebutkan bahwa hanya smarphone merk Samsung, Lenovo, Motorola, Blackberry, dan Evercose yang bisa digunakan untuk kartu perdana Smartfren 4G GSM. Dan teman teman bisa lihat tentang tukar pulsa di sini : tukar pulsa.

Cara Mendapatkan Kartu Perdana Smartfren 4G GSM

Memang kita enggak bisa sembarangan mendapatkan kartu perdana ini, karena hanya dijual terbatas hanya di outlet-outlet resmi Smartfren. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Pastikan bahwa nomor yang kita beli tersebut belum pernah diaktifkan sebelumnya. Karena kartu perdana smarfren sekrang belum aktif yang dapat di beli.
  • Hal yang harus teman teman ketahui di sini hanya outlet yang dapat membeli paket perdana smartfren 4G GSM. Jadi jika kita hendak membelinya, maka harus melalui outlet resmi Smartfren.
  • Untuk paket yang sudah kita beli, enggak bisa dibatalkan atau diubah kembali menjadi CDMA. Jika hendak mengubah, ya harus ganti kartu baru.
  • Paket aktivasi ini hanya bisa dibeli untuk kartu perdana GSM, sedangkan untuk kartu yang lain seperti VoLTE enggak bisa.