Petunjuk Mudah Memilih Produk Skincare Sesuai Tipe Kulit Wajah

  • 2 min read
  • May 02, 2020
Petunjuk Mudah Memilih Produk Skincare Sesuai Tipe Kulit Wajah

Memakai produk skincare sembarangan tidak hanya membuat masalah wajah menjadi lebih parah, tetapi juga membuat biaya pengeluaran membengkak karena Anda harus beli yang baru. Kesalahan ini seringkali disebabkan oleh kurangnya pengetahuan seputar jenis kulit dan komposisi bahan yang tepat.

Sebenarnya, jika ingin meluangkan waktu lebih lama, Anda bisa mendapatkan produk perawatan yang dibutuhkan. Berikut ini panduan yang dapat Anda pelajari saat hendak mencari produk yang cocok berdasarkan jenis kulit.

  • Kulit berminyak

Kulit berminyak sesungguhnya punya sejumlah kelebihan, seperti tidak mudah berkeriput dan akan membuat Anda terlihat awet muda. Namun, salah memakai produk malah memicu jerawat, komedo, hingga pori-pori besar. Dalam hal ini, Anda perlu mencari produk dengan kadar minyak rendah atau oil-free. Pastikan Anda juga tetap memakai pelembap dengan bahan dasar air agar kulit wajah terhidrasi. Bahan gel lebih direkomendasikan untuk menghindari penyumbatan pori.

  • Kulit kusam

Anda yang memiliki tipe kulit kering umumnya lebih rentan mengalami kulit kusam. Namun, Anda tidak perlu cemas, sebab ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, antara lain dengan memakai tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan. Cari juga produk yang mampu melembapkan kulit dengan efek mencerahkan untuk mengurangi kusam pada kulit wajah. Jangan lupa untuk membilas wajah setelah Anda berada di luar rumah seharian.

  • Kulit kering

Karena rentan mengalami keriput, tidak sedikit pemilik kulit kering mencari produk anti-aging untuk menyamarkannya. Namun, sebaiknya Anda memilih produk yang mampu melembapkan kulit, salah satunya adalah hydrating toner. Sementara itu, dari segi tekstur, pilihlah produk berbentuk krim atau balm. Hindari produk dengan bahan dasar alkohol yang memiliki daya serap tinggi. Gunakan air dingin saat membersihkan wajah untuk mencegah kulit semakin kering.

  • Kulit sensitif

Orang-orang dengan jenis kulit ini bisa saja mempunyai kulit berminyak maupun kering. Satu hal yang membedakan adalah respons kulit saat mengalami kontak dengan bahan tertentu. Jika ternyata produk yang diaplikasikan mulai menyebabkan reaksi yang tidak diinginkan pada kulit, maka segera hentikan dan cari yang baru.

Skincare terbaik dari klinik ERHA

Untuk memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit wajah, ERHA mempersembahkan rangkaian produk terbaik untuk Anda. Masing-masing paket produk mencakup wajah hingga leher dan dibekali dengan formula dari dermatolog profesional ERHA. Tidak hanya itu, ERHA juga menyediakan produk perawatan kulit wajah untuk melindungi kulit bayi, anak, hingga manula. Mengapa ERHA memiliki berbagai pilihan produk sesuai dengan jenis kulit, area kulit, hingga usia? Karena all in one product mungkin tidak menyelesaikan masalah kulitmu dengan tepat dan hanya memperparah masalah kulitmu.

Sebelum membeli produk skincare dari ERHA, Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter maupun ahli di klinik tersebut agar Anda dapat menerima rekomendasi produk yang aman dan sesuai jenis kulit. Di tengah situasi COVID-19 ini, Anda juga bisa melakukan konsultasi dan pembelian produk secara online dari rumah. Adapula gratis pengiriman produk, home service dan layanan drive-thru sebagai bentuk dedikasi ERHA dalam melayani Anda.