Mudahnya Klaim Asuransi Allianz, Smartlink New Flexi Account

  • 2 min read
  • Feb 15, 2020
Asuransi Allianz

Smartlink New Flexi Account merupakan produk dasar yang dapat digunakan untuk pendidikan, tabungan, dana pensiun atau kombinasi dari berbagai kebutuhan dan memberikan perlindungan Jiwa yang pasti dan maksimal sampai maksimum berusia 100 tahun, dimana besarnya uang pertanggungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga perlindungan maksimal dapat diberikan kepada keluarga tercinta sekaligus investasi jangka panjang yang menarik. Resiko tingkat pengembalian tidak dijamin karena nilai unit bervariasi tergantung pada dana investasi yang dipilih dan nilai unit tidak mencukupi dalam pembayaran biaya asuransi karena akan terus bertambah seiring bertambahnya usia. Smartlink New Flexi Account dapat dibeli dan mudahnya klaim asuransi Allianz.

Dalam asuransi ini maka perlu memperhatikan premi yaitu biaya yang dibayar kepada perusahaan asuransi selama diadakannya polis. Terdapat premi top up berkala merupakan uang yang dibayarkan kepada perusahaan bersama dengan premi secara rutin dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat investasi dan sifatnya tidak wajib untuk seluruh nasabah. Biaya asuransi dasar diperoleh ketika polis diterbitkan melalui potongan unit per bulannya ketika polis berlaku, biaya asuransi diangsur selama 12 bulan mulai dari bulan ke 13 hingga bulan ke 23 bersama dengan biaya asuransi pada tahun kedua. Biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp26.500 untuk rupiah dan USD 5 pada bulan ke 13 sejak tanggal polis dikeluarkan. Untuk biaya penebusan dan biaya penarikan dana tidak dikenakan biaya.

Berikut adalah alasan memilih Smartlink New Flexi Account diantaranya:

  • Memberikan jaminan perlindungan jiwa seumur hidup secara maksimal dan pasti, hal ini disesuaikan dengan perlindungan pada asuransi yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan jaminan finansial terbaik.
  • Memberikan jaminan perlindungan dengan program tambahan.
  • Memberikan nilai investasi untuk memenuhi kebutuhan dan menentukan rencana keuangan besarannya dan kapan memerlukan dana dari hasil nilai investasi yang dapat dikonsultasikan dengan Financial Consultant dari Allianz.

Manfaat tambahan yang diberikan Smartlink New Flexi Account terhadap tertanggung, salah satunya adalah ADDB. ADDB merupakan proteksi jika terdapat kecelakaan yang menyebabkan cacat tetap total dan sebagian serta meninggal dunia. Memberikan tambahan CI Plus yang memberikan perlindungan terhadap 49 penyakit kritis sesuai dengan pilihan kebutuhan dan dibayar tanpa mengurangi uang pertanggungan sebagai produk dasar. Manfaat tambahan Flexicare yang memberikan perlindungan jika tertanggung harus mendapatkan rawat inap. Payor Protection dengan manfaat pembebasan premi jika tertanggung sudah meninggal dunia. dapat juga menggunakan payor benefit yang menawarkan pembebasan premi jika telah di diagnosa 49 penyakit kritis maupun mengalami cacat total.

Berikut adalah dana investasi yang ditawarkan oleh asuransi jiwa diantaranya:

  • Smartlink Rupiah Money Market Fund yang menawarkan perlindungan nilai pokok dan mempertahankan likuiditas yang menyediakan pendapatan dalam uang Rupiah diinvestasikan dalam jangka pendek berkualitas tinggi.
  • Smartlink Rupiah Fixed Income Fund menawarkan pendapatan stabil dengan menjaga modal untuk jangka panjang melakukan penempatan dana diinvestasikan jangka pendek dengan tingkat keamanan tinggi dan resiko rendah hingga sedang.

Selain itu, Smartlink Rupiah Balanced Fund dan Smartlink Rupiah Balanced Fund menawarkan modal jangka panjang dengan pendapatan stabil yang memberikan resiko sedang. Smartlink Rupiah Equity Fund menawarkan pendapatan untuk jangka panjang yang memiliki resiko tinggi menggunakan instrumen saham secara langsung atau reksadana. Beberapa pilihan investasi ini akan diberikan ketika melakukan klaim. Mudahnya klaim asuransi Allianz dapat dilakukan secara online sehingga akan memudahkan melakukan pengecekan berkas dan tahapan melakukan klaim hingga transaksi berlangsung.