Mengenal Cara Kerja dan 3 Manfaat Winix Air Purifier

  • 2 min read
  • Aug 17, 2021
Winix Air Purifier

Rasanya, untuk mendapatkan udara yang bersih dan sehat di kota besar, kita harus berusaha banyak karena hal ini tidaklah mudah. Makanya, tidak heran jika air purifier Winix menjadi pilihan yang tepat sebagai pemurni udara yang diandalkan sehingga kita dan keluarga kita bisa menikmati udara yang sehat di dalam rumah. Lantas, apakah air purifier memang terbukti bermanfaat untuk kebersihan udara di rumah, apalagi udara yang terdapat di ruangan dan apakah kita benar-benar membutuhkannya?

Untuk menjawab pertanyaan tadi, kita tentu harus terlebih dahulu memahami apa itu air purifier. Jadi, air purifier merupakan alat yang digunakan untuk membersihkan udara yang kita hirup. Tentunya, air purifier berbeda dari air conditioner (AC). Meskipun demikian, sekarang ini ada juga AC yang sudah dilengkapi dengan sistem air purifier di dalamnya. Air purifier bekerja dengan cara yang berbeda dari AC. Jika AC bekerja untuk mendinginkan ruangan, air purifier, bekerja dengan mengeluarkan udara yang segar atau sudah bersih dan bebas dari polusi.

Melalui penggunaan air purifier, kita bisa menghilangkan partikel alergen serta penyebab alergen lainnya. Jadi, kita tidak perlu sama sekali merasa khawatir terhadap penyakit asma maupun adanya alergi lain. Cara kerja air purifier dari Winix memang cukup sederhana. Ketika kita menyalakannya, maka udara yang ada di dalam ruangan tersebut akan tersedot melalui bantuan kipas dan akan ditangkap dengan filter yang letaknya ada di belakang air purifier.

Setelah adanya filter penyaring udara, maka air purifier akan kembali menyalurkan air bersih yang ada pada penyalur pada bagian depan. Tentunya, udara yang dikeluarkan oleh air purifier Winix ini merupakan udara bersih yang sudah segar dan bebas dari polusi. Soalnya, kuman, bakteri, debu, maupun partikel lainnya sudah terlebih dahulu disaring. Lantas, apa saja manfaat air purifier? Bisa dikatakan, air purifier merupakan teknologi yang tepat pada masa kini sehingga kita bisa mendapatkan udara yang sehat dan segar di dalam ruangan.

  1. Mengurangi risiko adanya penularan penyakit

Melalui pemasangan air purifier, maka kita bisa secara tidak langsung mengurangi jumlah virus maupun bakteri yang ada di udara. Seperti yang kita tahu, salah satu jenis penyakit yang paling mudah menyebar di udara ialah flu. Apabila seseorang yang ada di rumah kita menderita flu, amak kemungkinan kita juga dapat tertular flu darinya. Melalui penggunaan air purifier, maka virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit dapat kita minimalisir penularannya karena air purifier akan membantu menguranginya.

  1. Tidak ada lagi bau tidak sedap

Ternyata, air purifier bukan hanya efektif untuk mengurangi virus, bakteri, partikel, debu, dan lainnya yang memicu penularan penyakit. Soalnya, air purifier pun efektif untuk mengurangi bau atau aroma yang tidak sedap yang ada di ruangan. Alat yang satu ini memiliki fitur penyaring yang berfungsi untuk menyaring bau maupun asap rokok yang dapat membekas di suatu ruangan. Maka dari itu, apabila kita memiliki anggota keluarga yang merokok, maka penggunaan air purifier bisa menjadi solusi yang tepat untuk kita.

  1. Mengurangi kadar zat kimia

Pada dasarnya, polusi bukan hanya terdapat di luar ruangan saja. Di dalam ruangan pun termasuk di kamar kita bisa saja ada polusi. Nah, polusi ini dapat muncul dari gas maupun partikel yang asalnya dari material maupun furnitur di rumah kita. Beberapa contohnya seperti karpet, kayu, asbes, lantas, dan lain sebagainya yang sekilas biasa saja namun sebenarnya memiliki pengaruh negatif dan memicu adanya polusi di dalam rumah. Nah, melalui penggunaan air purifier, maka polusi di rumah dapat kita minimalisir.