Manfaat Cocoa Flavanol untuk Kesehatan Tubuh

  • 2 min read
  • Dec 04, 2020
Manfaat Cocoa Flavanol

Memiliki hidup sehat adalah dambaan setiap orang, untuk mendapatkannya diperlukan gaya dan pola hidup sehat, bukan hanya dengan berolahraga, tetapi juga istirahat dan makan yang teratur. Salah satu makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh yaitu memiliki kandungan Flavanol yang tinggi, seperti coklat. Ada banyak manfaat Cocoa Flavanol yang bisa Anda rasakan untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Cocoa Flavanol

Flavanol merupakan senyawa antioksidan dan kandungan tertinggi dalam biji coklat, yaitu cocoa flavanol. Banyak studi dan jurnal yang menyatakan bahwa makanan pendukung ini memiliki beragam fungsi bagi kesehatan tubuh, adapun berikut ini merupakan manfaat cocoa flavanol, di antaranya yaitu:

  1. Meringankan Beban Kerja Jantung

Manfaat cocoa flavanol yang pertama yaitu dapat meringankan beban kerja jantung. Hal ini dikarenakan kandungan tersebut dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Peredaran darah sehat berkaitan dengan pembuluh darah yang elastis. Untuk mendapatkan manfaatnya konsumsi cocoa flavanol secara rutin minimal 200mg/hari. Kandungan tersebut juga bisa memperbaiki pembuluh darah yang tidak elastis.

Bisnis coklat flavanol memiliki peluang yang besar karena bermanfaat bagi banyak orang, selain dapat meringankan beban kerja jantung, kandungan ini juga dapat menurunkan tekanan darah. Cocoa Flavanol memiliki kandungan antioksidan yang bisa merangsang produksi nitrat oksida ke dalam tubuh untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah serta membuat tekanan darah menurun. Makanan ini cocok dikonsumsi untuk penderita hipertensi, yaitu mengkonsumsi 900mg atau lebih cocoa flavanol secara rutin dalam jangka panjang.

  1. Mengurangi Gula dalam Darah

Berdasarkan laman MDPI, kandungan cocoa flavanol cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2. Karena flavanol memiliki manfaat untuk meningkatkan sensitivitas insulin serta menurunkan gula dalam darah.

  1. Kesehatan Kulit

Selain bermanfaat untuk pengobatan, kandungan flavonoid juga dapat melindungi kulit dari dalam untuk mencegah proses oksidasi (penuaan dini). Karena kandungan antioksidan yang tinggi dalam cocoa flavanol, memiliki sifat antiinflamasi yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Itulah 4 manfaat cocoa flavanol untuk kesehatan yang bisa Anda ketahui. Mengingat banyaknya manfaat yang didapat, tak ada salahnya Anda membuat bisnis coklat flavanol. Terlebih coklat merupakan makanan manis yang dapat meningkatkan suasana hati lebih positif. Kini Anda dapat memasarkan coklat flavanol dengan modal yang terjangkau, tanpa stok produk, tanpa resiko tanpa sewa tempat.