Ini Dia Teknologi Medis yang Dimiliki Oleh Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta

  • 2 min read
  • Feb 18, 2020
Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta

Rumah sakit Pelabuhan merupakan salah satu rumah sakit terbesar yang terletak di Jakarta Utara. Merupakan salah satu rumah sakit dari group rs Pelabuhan di seluruh Indonesia, RS Pelabuhan Jakarta hingga saat ini telah melayani pasien dengan dukungan berbagai fasilitas canggih dan modern yang dimilikinya. Penasaran dengan teknologi medis apa saja yang bisa Anda dapatkan di RS Pelabuhan Jakarta? Berikut ini adalah beberapa teknologi modern yang menunjang dilakukannya beberapa prosedur kesehatan dengan lebih baik sehingga hasilnya juga lebih optimal:

Katarak tanpa operasi.

Katarak merupakan salah satu penyebab kebutaan terbesar di Indonesia selain glaukoma. Katarak umum terjadi pada manula namun tak menutup kemungkinan juga bisa terjadi pada orang dewasa bahkan anak-anak. Gejala yang ditimbulkan antara lain pandangan menjadi redup, buram atau terdapat noda di posisi tertentu pada mata yang semakin lama semakin membesar sehingga menutupi penglihatan. Jika sebelumnya untuk mengatasi katarak Anda perlu melakukan operasi untuk mengangkat lensa yang tertutup jaringan, di RS Pelabuhan Anda dapat memiliki prosedur Phaceomulsifikasi yaitu mengambil lensa katarak menggunakan gelombang ultrasonik yang bisa dilakukan tanpa operasi dengan cukup cepat. Dengan prosedur ini, Anda sebagai pasien akan mendapatkan keuntungan yaitu:

  • Tidak memerlukan prosedur operasi.
  • Tidak terdapat luka operasi.
  • Tidak memerlukan perawatan pasca operasi.
  • Waktu prosedur cepat hanya 20 menit sehingga memungkinkan dilakukan dengan sistem rawat jalan.
  • Lebih cepat sembuh.

Pengobatan batu ginjal tanpa operasi.

Bagi pasien batu ginjal, akan mengalami rasa nyeri yang hebat terutama saat akan buang air kecil. Kondisi ini bisa membuat mereka buang air dengan mengeluarkan darah atau hingga pingsan akibat rasa sakit yang luar biasa. Penanganannya yaitu dengan mengeluarkan batu ginjal tersebut agar tidak lagi menyumbat saluran kemih. Jika dahulu pengambilan batu ginjal harus melalui tindakan operasi, kini di RS Pelabuhan, Anda bisa melakukannya tanpa tindakan operasi yaitu dengan prosedur ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotription) yang dapat dilakukan dengan prosedur rawat jalan saja.

Terapi ozon.

Ozon merupakan senyawa oksigen yang memiliki sifat antioksidan. Dengan terapi ozon, tubuh di rangsang untuk membentuk zat antioksidan sehingga lebih peka terhadap pengaruh buruk radikal bebas penyebab penyakit. Dengan begitu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat untuk melawan penyakit yang sudah berada di dalam tubuh. Terapi ini digunakan sebagai terapi pelengkap prosedur medis konvensional yang dilakukan. Terapi Ozon efektif untuk digunakan pada beberapa kondisi kesehatan antara lain:

  • Peradangan sendi.
  • Diabetes melitus.
  • Luka akibat diabetes.
  • Jantung koroner.
  • Penebalan dinding pembuluh darah.
  • Radang usus kronik.

Hemodialisa.

Indonesia memiliki pasien gagal ginjal yang bertambah setiap tahunnya. Hal ini membuat prosedur hemodialisis semakin banyak dibutuhkan. RS Pelabuhan memiliki mesin cuci darah yang dapat meningkatkan kualitas hidup pasien gagal ginjal.

Dengan berbagai teknologi medis modern yang dimilikinya, Rumah sakit Pelabuhan Jakarta layak menjadi pilihan pertama Anda jika mengalami sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. Berlokasi di jalan Kramat Jaya Tanjung priok, RS Pelabuhan bukan hanya melayani pasien pribadi atau keluarga namun juga karyawan perusahaan dengan perlindungan asuransi. Berbagai spesialisasi ada di rumah sakit ini yang dapat Anda jadikan solusi melalui instalasi rawat jalan setiap harinya.