Hasil Rutin Konsumsi Air Mineral Terbaik

  • 3 min read
  • Jul 06, 2020
Hasil Rutin Konsumsi Air Mineral Terbaik

Banyak pakar kesehatan yang menekankan pentingnya pola makan sehat untuk mencegah penyakit dalam tubuh seperti penyakit jantung, gangguan ginjal, dan kerusakan organ-organ penting lainnya. Banyak faktor yang dapat membuat penyakit-penyakit berbahaya itu timbul, seperti kurangnya olahraga, asupan yang kurang baik secara rutin, dan lainnya.

Meski begitu, ternyata ada satu hal lain yang bisa dilakukan untuk menghindari risiko-risiko tersebut, namun mungkin tidak banyak orang mengetahuinya atau menjalankannya, rajin dan rutin mengkonsumsi air putih. Dengan rajin mengkonsumsi air putih secara rutin, banyak hal yang bisa Anda dapatkan. Namun bukan berarti semua air putih itu baik dan dapat dikonsumsi, karena masih ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual air minum palsu yang berisi air mentah atau bahkan kotor.

Karena itu para pakar kesehatan sepakat akan mengkonsumsi air mineral asli dapat meminimalisir penyakit-penyakit kronis diatas. Seperti halnya AQUA, yang berasal dari sumber mata air pegunungan terbaik dengan banyak mineral terkandung di dalamnya seperti silika, magnesium, kalsium, natrium, kalium, zink, dan selenium[1], yang terbentang dari Sabang hingga merauke. Dan berikut, beberapa hasil yang Anda akan dapatkan setelah rutin mengkonsumsi air mineral terbaik :

  • Meningkatkan Konsentrasi

Saat tubuh kekurangan cairan atau lebih sering disebut dengan dehidrasi, dapat membuat kinerja jantung, paru-paru, dan organ lainnya menurun. Dengan menurunnya fungsi organ-organ dalam tubuh tersebut dapat mengakibatkan tubuh rentan terkena penyakit baik ringan maupun yang berbahaya. Dehidrasi juga dapat membuat otak sulit untuk berkonsentrasi karena aliran oksigen yang mengalir ke otak tidak lancar sehingga menurunkan tingkat konsentrasi. Peran air disini adalah membawa oksigen yang membantu peredaran darah keseluruh tubuh termasuk ke otak.

  • Melancarkan Sistem Pencernaan

Rutin mengkonsumsi air mineral berguna untuk membersihkan tubuhmu dari segala sisa makanan, kotoran dan memperlancar sistem pencernaan tubuh, terlebih jika Anda mengkonsumsi air hangat ketika perutmu masih kosong, maka akan lebih terasa manfaatnya. Hal tersebut dikarenakan tubuh akan dapat menyerap nutrisi-nutrisi dengan lebih cepat dan dalam jumlah yang banyak sehingga dapat mengeluarkan kotoran dengan baik dan juga cepat.

  • Meremajakan Kulit

Apakah benar rutin mengkonsumsi air mineral dapat meremajakan kulit khususnya wajah? Menurut ahli nutrisi asal India, Shilpa Arora ND[2], minum air putih di pagi hari dapat mencerahkan wajah. Hal ini karena setiap sel dalam tubuh terhidrasi dengan baik dan juga racun-racun dalam tubuh yang keluar setelah minum air putih di pagi hari, membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Untuk memulainya, Anda dapat mengkonsumsi 2 gelas air mineral setiap pagi. Air mineral yang memiliki banyak kandungan mineral bermanfaat tersebut membantu menjaga regenerasi sel karena sel-sel kulit mati dapat dihilangkan dan kulit menjadi lembab, serta mencegah keriput.

  • Menyeimbangkan Berat Badan

Selanjutnya hasil dari rutin mengkonsumsi air mineral terbaik adalah dapat menyeimbangkan berat badan. Selain metabolisme meningkat hasil dari mengkonsumsi air mineral, tubuh juga akan terasa lebih kenyang sehingga rasa lapar berlebih dapat lebih dihindari sehingga berat badan pun dapat terjaga keseimbangannya.

  • Memelihara Organ-Organ Penting Dalam Tubuh

Hasil dari rutin mengkonsumsi air mineral terbaik adalah dapat memelihara organ-organ penting dalam tubuh. Air mineral yang mengandung banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti jantung dan ginjal. Aliran darah yang lancar karena oksigen dalam darah terpenuhi, dapat mengalir baik ke jantung sehingga sistem kerja jantung berjalan dengan baik. Begitu juga dengan ginjal, saat ginjal kekurangan air, maka ginjal akan menarik air dari serat-serat lainnya untuk dapat bekerja yang menimbulkan kotoran dalam tubuh menjadi lebih keras yang berakibat pada sistem pencernaan. Itulah yang mengakibatkan urine seseorang menjadi lebih kuning pekat, atau sulit buang air besar karena keras.

Sudah jelas apa saja hasil rutin mengkonsumsi air mineral terbaik? Makan mulai sekarang, perbanyak minum air mineral serta mengurangi konsumsi minuman lainnya yang belum tentu menyehatkan, ya!

Jadi, kandungan mineral alami yang didapat dari mata air pegunungan terbaik yang ada dalam setiap tetes AQUA sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

AQUA juga terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan baik seperti magnesium, kalsium, zinc, silika, dan zat lainnya mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri.

Referensi: