Berlibur ke Kota Surabaya bersama Keluarga merupakan keputusan yang tepat karena Surabaya memiliki beragam kuliner dan tempat destinasi yang asik untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.  Jika anda berencana berlibur ke Surabaya, anda bisa membeli tiket kereta Jakarta Surabaya di Blibli.com karena pemesanan tiket kereta yang mudah dan cepat. Kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Simak informasinya!.

  1. Taman Bungkul

Destinasi wisata pertama di Surabaya yaitu Taman Bungkul. Untuk anda yang ingin berlibur dengan tema pepohonan yang rindang, sejuk dan adem, anda harus mengunjungi tempat ini. Fasilitas yang ditawarkan tempat ini adalah playground untuk anak, terdapat arena bermain skateboardm Bmx dan jalur jogging. Pada bagian tengah, terdapat amfiteater terbuka bergaris tengah sepanjang 33 meter. Pada akhir pekan, di amfiteater ini sering digelar acara musik maupun pertunjukan menarik. Sarana taman juga semakin lengkap dengan adanya jaringan internet, keran air minum, dan penjaja beragam kuliner Surabaya yang tertata rapi.

  1. Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih

Tempat wisata kedua dengan tema alam yang mempesona yaitu Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih. Alamat wisata ini berada di jalan raya marina asri, keputih, Surabaya. Ketika anda berkunjung kesini, anda akan mendapatkan pemandangan yang asri serta beberapa spot foto yang sangat instagramable. Selain itu ketika anda menyusuri hutan bambu dan sampai ke taman harmoni, anda akan menemukan suasana yang sejuk, tenang dengan pohon yang rindang serta bunga yang sangat indah. Dan juga terdapat bermacam permainan untuk anak anda. Tempat ini sangatlah sesuai untuk jogging dan olah raga pada pagi hari, apalagi ditambah dengan adanya area refleksi kaki yang dapat menyehatkan tubuh.

  1. Kebun Bibit Wonorejo

Tempat wisata selanjutnya yaitu Kebun Bibit Wonorejo ynag berada di pusat kota bagian tenggara Surabaya. Tempat wisata ini tidak hanya dipenuhi oleh tumbuhan dan taman saja, namun ada beberapa fasilitas wahana bermain bersama keluarga anda. Contohnya ada area bermain anak, papan wall climbing anak, keran air minum, zona refleksi kaki, danau dengan dermaga kecil, rumah anggrek, rumah kompos, dan sentra wisata kuliner. Walaupun Surabaya panasnya menyengat, melihat pemandangan di kebun ini dijamin membuat hati terasa sejuk. Dan juga ada beberapa hewan rusa dan bebek memberikan kesan alam yang asri ketika berkunjung ke wisata ini. Anda bisa berkunjung ke wisata ini dan tidak perlu membayar tiket alias gratis.

  1. Ekowisata Mangrove

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk anda berkunjung bersama keluarga. Mangrove adalah hutan bakau yang biasanya ditanam di sekitar pantai untuk menghambat derasnya air laut yang menuju daratan. Tujuannya adalah untuk menghindari abrasi dan bencana alam seperti misalnya luapan air laut. Namun, ternyata Mangrove tidak hanya bermanfaat untuk menjaga daratan, tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat tamasya. Anda bisa menyusuri tempat wisata ini dengan kapal dengan membayar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak.

  1. Pantai Ria Kenjeran Park

Untuk anda yang ingin berlibur dengan suasana pantai, anda bisa mengunjungi Pantai Ria Kenjeran park yang berada di bagian timur laut 1 Kilometer dari pantai kenjeran lama. Ketika anda ke pantai ini anda bisa melihat sunset dan sunrise, berenang, bermain pasir pantai dan menikmati berbagai arsitektur khas tiongkok. Dan aja juga kenjaran waterpark untuk berenang dan bisa mengunjungi arena berkuda, kolam pemancingan dan taman bermain. dan jangan lupa ketika anda berkunjung kesini, anda harus mengabadikan momen berfoto dengan jembatan Suroboyo dengan latar belakang kampung bulak.