Jumlah kasus positif virus Corona yang ada di Indonesia memang semakin tinggi dari waktu ke waktu. Itulah mengapa banyak sektor yang juga terkena imbas akan kondisi pelik semacam ini, khususnya adalah sektor perdagangan atau bisnis. Cukup banyak yang lesu hingga mengalami kebangkrutan. Begitu juga dampak yang dirasakan oleh para karyawan yang menyebabkan mereka juga terkena PHK massal disebabkan perusahaan yang gulung tikar.

Sebenarnya Covid 19 ini sendiri merupakan penyakit yang menginfeksi saluran pernapasan, namun karena belum ditemukan vaksin yang dapat menangkalnya, maka hal inilah yang sangat berbahaya. Bahkan beresiko tinggi untuk menyebabkan komplikasi berbahaya kepada penderitanya. Setiap orang pada dasarnya memang berpotensi untuk tertular oleh penyakit tersebut. Hanya saja yang membedakan adalah ketika kita memiliki kekebalan tubuh yang kuat. Maka secara otomatis nantinya bisa digunakan sebagai sarana untuk melawan infeksi virus tersebut dengan sendirinya, sehingga dapat mengurangkan resiko mengalami komplikasi.

Berikut ini nyatanya juga ada beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi karena bisa meningkatkan sistem imuns yang ada dalam tubuh. Sehingga nantinya bisa secara aktif melawan infeksi virus Corona, yaitu:

  1. Buah situs, yaitu buah dengan jenis jeruk, buah-buahan yang satu ini memiliki rasa masam yang juga dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat di dalam meningkatkan sistem imuns atau kekebalan tubuh. Antioksidan yang ada di dalamnya merupakan sebuah kunci utama yang dapat dipakai untuk memerangi infeksi berbagai macam virus yang menyerang tubuh. Konsumsilah secara rutin untuk asupan vitamin C secara alami bagi tubuh Anda.
  2. Brokoli, jenis sayuran nikmat yang memang disukai oleh semua kalangan, nyatanya brokoli ini selain kaya akan kandungan serat, juga kaya akan vitamin yang ada di dalamnya. Termasuk diantaranya adalah vitamin A, C dan juga vitamin E. Diantaranya adalah berguna di dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  3. Bawang putih, bumbu dapur yang kaya akan manfaat ini sudah dikenal sejak lama mengandung senyawa bermanfaat yaitu allicin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ia juga dapat memerangi terjadi infeksi, menurunkan tekanan darah sampai memperlambat pengerasan pembuluh darah. Tambahkan bawang putih sedikit lebih banyak pada makanan yang Anda masak agar lebih sehat.
  4. Jahe, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh guru besar UNAIR bahkan disebutkan bahwa jahe ini termasuk jenis rempah yang dapat mencegah infeksi corona. Karena ia dapat membantu mengurangi terjadinya peradangan, begitu juga dengan mengatasi sakit tenggorokan sampai rasa mual. Bisa dikonsumsi dalam bentuk wedang ataupun yang lainnya. lakukan secara teratur untuk merasakan manfaatnya.
  5. Bayam, sayur bayam ini termasuk favorit masyarakat, apalagi memang pada dasarnya sayuran hijau tersebut kaya akan kandungan manfaat. Termasuk vitamin C yang ada di dalamnya cukup tinggi. Bahan yang satu ini aktif sebagai antioksidan yang nantinya dapat melindungi tubuh dari resiko terinfeksi oleh virus. Namun pastikan konsumsi dengan benar untuk mempertahankan nutrisinya.

Coba konsumsi secara rutin untuk membantu tingkatkan sistem imunitas sehingga tidak mudah sakit. Termasuk juga dapat mengurangi resiko terserang virus Corona yang sedang mewabah saat ini. imbangi juga dengan membiasakan gaya hidup sehat, cuci tangan secara teratur. Pakailah masker ketika sedang berada di luar ruangan. Informasi kesehatan bermanfaat lainnya bisa diakses secara mudah lewat Halodoc.