bukan hanya untuk wanita saja produk pelembab wajah juga ada ayang dikhsusukan untuk pria.  terutama untuk pria yang sering beraktivitas di luar ruangan, kelembapan wajah menjadi hal yang penting. Karena kulit yang kehilangan kelembapannya bisa menyebabkan permasalahan kulit sepeti kulit yang berjerawat, kering serta kusam. Maka dari itu, penting untuk Anda menggunakan pelembap wajah khusus pria setiap hari. Saat ini banyak merke ternama seperti Nivea, Vaselline, yang mengeluarkan pelembap wajah pria berkualitas. Pada artikel ini akan dijelaskan cara memilih pelembap wajah yang baik serta merekomrndasiknnya beberpa produk terbaik untuk Anda. Agar tidak slah pilih pelembap wajah.

Apa pentingnya pelembap wajah untuk Pria?

Memang tidak pernah kita sadari, kelembapan alami pada wajah dpat hilang juga rusak penyebabnya beisa bervariasu seperti sinar UB, Poluso, stress, atau kurnag tidur. Selain itu kebiasan mencucu muka terlalu sering atau menggosok wajah yang terlalu kuat juga bisa merusak kelembapan alami kulit, sayangnya masih banyak orang yang tidak menyadari hal ini.

Supya kelembapan wajah selalu terjaga, penting bagi pria untuk rutin menggunakan pelembap wajah. Pelembap wajah ini mengandung bahan-bahan yang dapat mengunci tau menambah kadar air di wajah, pengunaan pelembap wajah secara rutin juga dapat membuat kuli lebih sehat dan juga halus.

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis pelembap wajah yang dapat mengatasi berbagai maslah kulit, Selalin dapat melembapkan kulit, ada juga yang dapat mengatasi jerawat, mencerahkan waja atau berfungsi sebagai tabir surya. Produk pelembap wajah ini terdapat yang berbentuk cream atau gel. Selain itu, bahan dasar pembuatannya ada yang berupa air, minyak ataupun campuran dari keduanya.

Artikel Mengani Pelembap wajah

Cara memilih pelembap wajah untuk pria.

Memilih pelembap wajah tidak bisa asala karena pengunaan produk yang tidak cocok ddi kjlit justru bisa menimbulkan masalah pada kulit lainnya, Sebelum membeli baca dengan teliti cara memilih pelembap wajah berikut ini.

Pilih yang mengandung bahan pelembap

Fungsi untama dari pelembap wajah adalah untuk menjaga kelembapan alami pada wajah. Jadi usahakan memilih pelembap dnegan kandungan bahan aktif dan melembapkan kulit. Bahan pelembap yang biasa digunakan dalam pelembap wajah antara lain glycerin dan juga hyarulonic acid. Bahan pelembap jenis ini bekerja dnegan menagnkap air dan mengikatnya dalam kulit sehiungga kuliy akan terjaga kelembapannya.

Pilih berdasarkan kondisi kulit wajah Anda

Setiap pria memiliki kondisi kuli wjaah yang berbeda-beda yang mana juga membutuhkan treatment masing-masing. Jadi lebih, aman jika Anda memilih produk sesuai dengan konsisi kulit Anda.

  1. Untuk kulit berjerawat, pilih yang bersifat non-Comedogenic, karena setiap produk dari pelembap wajah memiliki comdeogenic rating yang menunjukan kemungkinana bahan dalam produk tersebut membuat kulita Anda berejerawat. Semakin tinggi angkanya, bahan dalam produk tersebut tergolong bersifat comedogenic dan berpotensi menymbat pori-pori kulit oleh karena itu dianjurkan Anda memilih produk yang bersifat nin-comedogenic supaya terhindar dari maslah komedo dan jerawat. Produk untuk kulot berjerawat biasnaya memiliki bahan aktif berupa as alicyclic acid, citric acid juga retinol. Bahan aktif tersbut terkenal ampuh untuk mencegah munculnya jerawat juga merdakan jerawat yang matang.
  2. Pilih yang bersifat mencerahkan kulit untuk wajah yang kusam. Hilangnuya kelembapan alami kulit bukan hanya membuat kulit kering, namun juga membuat kulit tampak kusam, Apalagi jika Anda sering terkena sinar matahari dan polusi, Kulit wajah yang kusam akan terlihat gela dan tentunya menganggu penampilan Anda. Untuk mengatasi masala kulit kusam ini sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung oencerah atau Produk yang mengandung whitening ini bukan hanya membuat wajah tampak lebih cerah, tetapi juga mencegah pigmentasi kulit, Bahan yang biasnaya digunakan sebagai whitening ini antaea lain arbutin, Vitamin C dan Vitamuin E.
  3. Untuk kulit sensitive, pilih yan g bersifat hypoallergenic. Jika anda khawatir akan efek alergi yang mungkin timbul dari produk skincare, Pilihlah yang berlabel Produk yang bersifat hypoallergenic ini basanya sudah lolos uji klini dan tidak menimbulkan aleergi pada kulit. Produk dnegan sifat hypoallergenic inibiasanya memiliki kandungan utama yang bersifat ringan dan ramah di kulit. Contohnya adalah ekstrak aloe vera, green tea, dan ekstrak tanaman lainnya. Bahan seperti fragnance, alkohol, dan juga sulfur biasnya tidak ditambhaka karena dapat memicu timbulnuya alergi seperti gatal juga iritasi.

Pilih yang bersifat mencerahkan untuk kulit wajah yang kusam

Hilangnya kelembapan alami kulit bukan hanya membuat kuli kering, tetapi juga membuat kulit tampak kusam. Apapalgi jika anda sering terkena sinar matahri serta polusi. Kulit wajah yang kusam akan terlihat gelap dan tentunya menganggu penalmpilan Anda. Untuk mengatasi masalah kulit kusam ini sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung pencerah juga whitening.  Produk yang mengandung whitening ini bukan hanya membuat wajah tampak lebih cerah, namun juga mencegah pigmentasi kulit. Bahan yang biasanya digunakan sebagai whitening ini antara lain arbutin, vitamin C dan vitamin E.

Pilih berdasarkan jenis kulit

Karena pada umumnya, kulit wajah dalam kategori jenis kulit berminyak, kering, dan normal, masing-masing jenis kulit memiliki karakter yang unik sehingga untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  1. Kulit berminyak, pilih yang bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Karena kulit berminyak memang emmebutuhkan treatment tertentu karena rentan imbul jerawat. Untuk anda yang memiliki jenis kulit rentan berjerawat sebaiknya memilih pelembap yang bersifat non-comedogenic. Terutama peilihlah produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Kedua bahan tesebut sleain bisa mengontrol produksi muinyak di wajah, juga bisam engatasi masalah jerawat.
  2. Kulit wajah kering pilih nya yang mampu menghidrasi kulit falam waktu yang lama, kulit wajah tipe kering biasanya memproduksi lebih sedikit kelenjar minyak, dan jadinya kulit terasa kering dan pada beberpa kasus mudah timbul iritasi juga pengelupasan kulit. Unruk anda yang memiliki kulit wajah yang kering, pilih produk yang mengandung ekstra pelembap dan dapat menghidrasi kulit dalam jangka waktu yang lama. Jenis kulit ini juga rentan terhadap paparan sinar UV sehingga sebaiknya anda menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya. Agar lebih aman, pilihlan produk dengan kandungan yang bersifat Hindari juga produk yang mengandung alkohol dan benzoyl peroxide karena dapat membuat kulit menjadi lebih kering.
  3. Kulit noram yang bersifat ringan, proa dengan jenis kulit norma ini biasnaya jarang mengalami masalah wajah seperti jenis kulit ajah lainnya, Biasnaya, kulit jenis normal ini terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Namun, bukan berarti jenis kulit ini tidak membutuhkan pelenmpab. Terlebih lagi jika anda seing beraktivitas di luar ruangan dan terkena polusi.