TANGERANG – Jelang peringatan tahun baru 2019 pekan depan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengeluarkan himbauan kepada masyarakat tentang perayaan pergantian tahun baru masehi.

Dalam surat tersebut masyarakat diimbau agar dapat menjaga suasana yang kondusif dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat hura – hura dan hiburan yang kurang bermanfaat.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menandatangani imbauan tersebut mengungkapkan, seluruh unsur yang ada di masyarakat supaya bisa bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan selama peringatan tahun baru 2019.

“Baiknya masyarakat menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura,” jelas Arief yang ditemui di ruang kerjanya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (28/12).

Wali Kota mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang bisa berempati kepada para korban bencana Tsunami di Selat Sunda.

“Pemkot tidak melarang perayaan tahu baru, tapi mengimbau agar perayaan dilakukan secara sederhana saja, karena kan saudara kita di Banten baru terkena musibah. Doakan saudara kita yang terkena bencana agar segera pulih dan sehat serta diberikan ketabahan dan kekuatan,” tuturnya.

Selain itu, Arief menerangkan, imbauan tersebut dikeluarkan untuk menghormati dan berempati terhadap bencana tsunami yang dialami oleh masyarakat di pesisir Banten dan Lampung.

“Ada baiknya malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat atau merayakannya di rumah bersama keluarga. Jadi bisa menghindari hal – hal yang mengganggu kondusifitas dan yang bisa merugikan,” tandasnya. (JER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here