TANGERANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan sekitar 30 sampai 50 ditambah supir armada (mobil angkutan sampah) sekitar 95 unit pada malam pergantian tahun baru.

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tangsel, Wisman Syah mengatakan telah siap mengantisipasi lonjakan volume sampah. Sebab pihaknya rutin mengerahkan puluhan petugas kebersihan atau pesapon yang diawasi oleh mandor pengawas internal.

“Perkiraan volume sampah pada perayaan malam tahun baru mencapai 3,5-5 ton kubik atau naik 30-40 persen dari biasanya. Meski demikian dipastikan tak akan ada penumpukan sampah meski hari pertama 2019 libur nasional,” ujarnya, Jumat (28/12).

Menurutnya, puluhan tenaga pesapon disebar ke titik-titik ruas koridor protokol yang ramai dilalui pengguna jalan. Hampir semua ruas jalan di tujuh wilayah kecamatan pastinya ramai dilintasi warga yang merayakan malam pergantian tahun.

Biasanya sampah kertas dan plastik kemasan makanan serta botol minuman sengaja dibuang oleh warga yang melintas. Oleh karena itu, lanjutnya, DLH Tangsel mengimbau kepada setiap warga pengguna jalan agar dapat bekerjasama menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Jangan buang sampah sembarangan di jalan raya serta jaga kondusifitas selama perayaan pergantian tahun nanti,” ungkapnya. (CNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here