TANGETANG – Pasca terjadinya tsunami Selat Sunda menjadi duka mendalam bagi kita semua. Berbagai bantuan dari berbagai daerah mulai berdatangan untuk memulihkan kembali wilayah yang terkena dampak tsunami.

Seperti Korps Adhyaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel beserta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tangsel yang langsung memberikan bantuan melalui Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Tsunami BPBD Pandeglang, Kamis (27/12).

Berbagai barang serta kebutuhan diberikan seperti popok bayu, selimut, mainan anak-anak, karpet, kasur, pembalut wanita, susu, biskuit, mie instan, makanan balita dan bahan sembako lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel (Kajari) Tangsel, Bima Suprayoga mengatakan, ini merupakan aksi sosial yang kami lakukan. Sebelumnya, Kejari Tangsel juga memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami Palu-Donggala.

“Kami sebagai Korps Adhyaksa turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Banten dan Lampung. Semoga, dengan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Bantuan yang dikirim juga terdapat mainan anak-anak yang dapat menghibur mereka agar bisa lepas dari trauma.

“Minimal bagi anak-anak kami bisa berikan permainan yang dapat menghibur mereka, seperti bola, kuda-kudaan, mobil-mobilan. Dengan begitu mereka akan terbangun dan bisa lepas dari trauma yang sempat mereka alami,” ungkapnya. (CNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here