TANGERANG – Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk, melaksanakan Program Bedah Sekolah di 10 lokasi dan Bedah Mushala di sembilan lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kedua program ini merupakan salah satu bagian dari program corporate social responsibilty (CSR) Sinar Mas Land tahun 2018, yang menitikberatkan pada bidang lingkungan, pendidikan dan keagamaan, serta pengembangan komunitas.

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena menjelaskan, tujuan dilaksanakannya program renovasi sekolah dan mushala ini agar membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar serta kegiatan beribadah dengan lebih baik dan nyaman.

“Dengan demikian juga membangun hubungan harmonis antar warga dalam mengembangkan kualitas lingkungan wilayah masing-masing,” ujar Syukur dalam siaran persnya, (24/12).

Di tahun-tahun sebelumnya, CSR Sinar Mas Land sudah beberapa kali melaksanakan program renovasi atau bedah sekolah dan masjid di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. Seperti di Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Legok, Kecamatan Cisauk, Desa Cicalengka, Situgadung, Lengkong Kulon, Kadusirung, Pagedangan, Kelurahan Cisauk,Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Ciater, dan beberapa wilayah lainnya.

Saat ini sekolah-sekolah yang dibantu oleh CSR Sinar Mas Land dalam kegiatan bedah sekolah diantaranya Pesantren Banu Sholeh, MI An-Nidzomiah, PAUD Melati, MI Raudhatul Anwar, MI Mathla’ul Huda, MI Raudhatul Irfan, MI Nurul Huda, MTs Pembangunan, MTs Darul Muttaqin, dan Madrasah Tahdzibiyah I.

Masjid dan mushala yang diperbaiki diantaranya Masjid Riyadhul Muttaalimin, Masjid Jam’i Nurul Janah, Mushala Al-Jamaain, Mushala Nurul Iman, Mushala Amirullah, Mushala As-Shodikin, Mushala Al-Mustari, Mushala Nurul Iman 2 dan Mushala Al-Mujahidin.

“Kami menyasar perbaikan sekolah dalam kegiatan CSR Sinar Mas Land, guna memperbaiki fasilitas-fasilitas sekolah yang digunakan untuk mendukung kegiatan siswa-siswi dalam belajar” ucap Syukur.

“Ibadah juga menjadi salah satu hal yang tak kalah penting di samping pendidikan. Dengan perbaikan-perbaikan seperti ini, kami berharap masyarakat akan merasa lebih nyaman untuk belajar maupun beribadah sehari-harinya sehingga antara meningkatkan ilmu lewat belajar dan juga keimanan melalui ibadah akan lebih baik, ” lanjutnya.

Sementara itu, renovasi sekolah dilakukan dengan memperbaiki ruangan kelas, ruang guru, sarana sanitasi, dan juga perpustakaan, sedangkan untuk masjid dan mushala dilakukan perbaikan pada tempat wudhu, toilet, pagar, atap, dan plafon mushala. (JER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here