BOGOR – Di penghujung tahun 2018, Smartfren menggelar kegiatan National Workshop of Smartfren Community Leaders di Jakarta dan Bogor, pada tanggal 14-16 Desember 2018 lalu. Diikuti sekitar 40 orang koordinator-koordinator Komunitas Smartfren di 23 kota di seluruh Indonesia, acara dimulai di Jakarta pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018.

Bertempat di Kantor Pusat Smartfren, Jalan H Agus Salim Jakarta Pusat, para peserta disambut oleh Roberto Saputra, Direktur Smartfren dan sekaligus Pembina Smartfren Community.

Dalam sambutannya Roberto mengatakan, Smartfren Community ini adalah inisiatif strategis kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, yaitu memberikan service kepada Komunitas Pelanggan.

Setelah Roberto, berturut-turut para peserta mendapatkan pembekalan materi tentang Network, Product, dan Service. Kemudian para peserta berangkat menuju Bogor untuk mengikuti outbound training dan pembekalan tentang pengembangan komunitas (community development).

Smartfren Community saat ini telah hadir di 23 kota di Indonesia dengan anggota sekitar 51 ribu orang, yang tersebar di berbagai channel, antara lain social media, web komunitas, dan whatsapp group. Tiap kota dipimpin oleh koordinator yang biasa disebut sebagai Smartfren Community Leader. Di tingkat nasional, Smartren Community dipimpin oleh satu ketua umum yang dipilih tiap 2 tahun sekali.

Di acara ini, dipilih Ketua Umum Smartfren Community yang baru. Melalui proses pemilihan yang cukup ketat, akhirnya terpilih Rinaldy, ketua Smartfren Community Surabaya, sebagai Ketua Umum Smartfren Community periode 2018-2020. “Insya Allah saya berkomitmen membawa Smartfren Community untuk mendukung Smartfren mewujudkan generasi milenial yang cerdas dan kreatif”, demikian harapan Rinaldy. (rls/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here