TANGERANG – Smartfren secara konsisten merealisasikan komitmen CSR (Corporate Social Responsibility) dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan literasi digital di Indonesia.

Direktur Smartfren Telecom,Roberto Saputra mengatakan, kali ini, Smartfren memberikan bantuan berupa koneksi internet kepada PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di Kota Tangerang.

“Tujuan dari program CSR ke PKBM Kota Tangerang ini adalah mendorong pemanfaatan internet secara kreatif dan positif di lingkungan PKBM sebagai lembaga-lembaga pejuang literasi bagi kalangan menengah ke bawah.” ujarnya.

Sementara, Head of Community Development & CSR PT Smartfren Telecom, Dani Akhyar menambahkan, PKBM menyelenggarakan pendidikan kesetaraan seperti Kejar Paket A, B, C, TBM dan lembaga kursus. Pesertanya rata-rata anak putus sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan. Ada 25 PKBM di Kota Tangerang yang saat ini terdaftar di Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Dalam event ini diberikan modem M6 Smartfren untuk koneksi internet dan yang terpenting skill tentang pemanfaatan internet secara cerdas dan positif”. tuturnya. Selasa, (18/12).

Pembicara workshop untuk PKBM ini adalah Purwanto Albayan, seorang pengusaha muda, trainer, dan Ketua Smartfren Community Tangerang Raya. Purwanto membawakan materi tentang Social Media Marketing untuk Memasarkan Produk-produk Hasil PKBM.

Ketua Forum CSR Kota Tangerang, H Asmuni Ilyas menyambut baik uluran tangan kerjasama dari Smartfren untuk membudayakan literasi di era digital untuk PKBM-PKBM Tangerang, terutama di kalangan remaja dan milenial, karena ini sangat urgent dan penting untuk dilakukan.

Smartfren terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya melalui Komunitas Pelanggan Smartfren atau Smartfren Community. Smartfren Community telah hadir di 23 kota di Indonesia dengan anggota sekitar 51 ribu orang. Informasi lengkap tentang Smartfren Community bisa dilihat di Instagram @smartfrencommunity. (key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here