One Ride One Humanesia Dompet Dhuafa, Tumbuhkan Jiwa Kemanusiaan Dalam Komunitas

BOGOR – Berbagai elemen masyarakat berperan penting dalam mengangkat sosial kaum dhuafa. Dalam acara “One Ride One Humanesia”, Dompet Dhuafa memberikan apresiasi kepada berbagai komunitas yang telah berkontribusi dalam donasi kemanusiaan. Berlokasi di tenda kuliner Bogor, Sabtu, (15/12).

Ketua Humanesia, Adi Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada rekan rekan komunitas yang telah hadir dalam acara tersebut. “Dengan kolaborasi ini kami harapkan untuk selalu bersama dengan dompet dhuafa untuk membantu sesama. Selain itu juga kami mengajak untuk berpartisipasi dalam acara puncak Humanesia yang akan diselenggarakan awal tahun.” ucapnya.

Selain memberikan apresiasi kepada komunitas yang sudah berjalan bersama Dompet Dhuafa , Acara One Ride One Humanesia juga mengajak masyarakat untuk berperan penting dalam membantu para korban bencan melalui Dompet Dhuafa. Dengan banyaknya masalah kemanusiaan tersebut, Dompet Dhuafa mencanangkan sebuah gerakan membentang kebaikan di akhir tahun ini. Pengujung tahun dipilih sebagai waktu pelaksanaan karena pada waktu-waktu inilah kita kerap kali terlena serta sirkulasi bencana yang terjadi.

Sebagai lembaga kemanusiaan, Dompet Dhuafa tidak pernah berhenti untuk selalu peduli terhadap sesama terutama kaum dhuafa. Nilai kepedulian tersebut pun senantiasa digelorakan dan disebar Dompet Dhuafa agar semakin banyak orang terlibat. komunitas tersebut akan diproses melalui database Dompet Dhuafa agar dapat berkoordinasi dalam menciptakan ruang lingkup sosial sehingga tercapai pola program yang bersinergi.

Dalam One ride One Humanesia , sekitar 15 komunitas akan menerima penghargaan di acara apresiasi yang di laksanakan antara lain Hvc Indonesia , Hvc Sidoarjo Hvc Pekanbaru,Convoi,CVL Indonesia, DROC,Erci Indonesia ,Juventini Tanggerang ,WRB Tangerang ,Japin Squad,Hvc Tanggerang ,X on,Xtravaganza, Hvc Pangandaran dan Ikatan Motor Honda Bumiayu. (adv/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here