TANGERANG -Penyanyi Liza Aditya akhirnya angkat bicara terkait tudingan beberapa netizen yang menyebutkan bahwa dirinya adalah seorang transgender. Hal ini ia kemukakan saat didampingi kuasa hukumnya yang juga Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sunan Kalijaga.

Dirinya membantah tudingan tersebut dan menyebut bahwa isu tersebut sengaja dilontarkan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk menjatuhkannya.

“Ternyata netizen Indonesia tuh beda makin didiemin makin mereka berfikir bahwa aku sengaja membuat sensasi, menikmati gimmick untuk dapat popularitas. Akhirnya karena butuh bantuan ya aku ke serahkan ke kuasa hukum,” ujar Lisa di Hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12) malam.

Sementara Sunan Kalijaga awal mulanya cukup kaget ketika dimintai tolong oleh Liza terkait dengan permasalahan ini .Karena menurut Sunan, saat ini KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) telah melarang kaum transgender untuk tampil di layar kaca.

“Saya tanya ke Lisa, gampang lah soal itu (isu nya). Tolong saya dikasih bukti akte lahir kamu. Kalau KTP mungkin saja masih meragukan, saya minta aja akte lahir kamu (liza) dan foto kecil kamu lalu saya minta KTP dan paspor. Alhamdulillah waktu lisa kirim saya sudah lihat dan saya punya satu keyakinan bahwa apa yang isu luar itu menyatakan Liza itu transgender ya sudah terjawab dengan kebuktian,” sebut Sunan.

Sunan yang juga pengacara artis Lucinta Luna ini menyebut pihaknya tak segan-segan untuk mengambil langkah hukum bagi siapapun pihak yang terus menuduh dan menyebarkan isu-isu negatif terkait kliennya tersebut.

“Tentunya kami akan mengambil langkah serius terkait dengan kerugian yang diderita klien. Ketika isu menyerang kehormatan klien kami dan ada dampak yang berkesinambungan. Saya kira kami akan ambil langkah hukum yang serius,” tegas Sultan.

Dalam kesempatan tersebut , Liza pun turut menunjukkan beberapa bukti dokumen seperti Ijazah sekolah, akta kelahiran miliknya yang bertuliskan namanya Liza Eka Sulastri. (CNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here