TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Lebak mengunjungi Pusat Pemerintah Kota Tangerang untuk memantau pelaksanaan tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Provinsi Banten yang telah memasuki hari terakhir.

Kunjungan tersebut dimpimpin langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi beserta sejumlah jajaran Pemkab Lebak yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri di ruang Tangerang Live Room (TLR), Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (13/12).

Sekda menjelaskan, Pemkot Tangerang telah mengembangkan berbagai aplikasi yang telah terintegrasi dengan berbagai OPD dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Di sini ada aplikasi Laksa untuk pengaduan masyarakat, ada juga aplikasi Like Lantas yang dipantau langsung oleh Polres Metro Tangerang. Ada juga Call Center Tangerang 112 yang siap menjawab pengaduan masyarakat selama 24 jam,” jelas Sekda.

Dadi juga menjabarkan tentang pemanfaatan aplikasi milik Kota Tangerang yang telah diadopsi oleh berbagai Kota dan Kabupaten serta lembaga lain secara cuma-cuma.

“Jumlahnya sekitar 30 Kota Kabupaten pakai aplikasi Kota Tangerang dan sudah tinggal pakai dengan sedikit perubahan sesuai kebutuhan,” terang Dadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengungkapkan ketertarikan dan kekagumannya dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang.

“Banyak hal yang patut kami tiru dari Pemerintah Kota Tangerang. Kami lihat call centernya luar biasa. Saya juga membawa teman-teman dari dinas Kominfo ke Kota Tangerang untuk belajar aplikasi disini,” ujar Ade.

Wabup juga mengutarakan niatnya untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai role model pemanfaatan smart city di Kabupaten Lebak.

“Pokoknya Kota Tangerang kita jadikan guru,” ucapnya.

Terakhir, Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tangerang yang telah memfasilitasi kegiatan tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Se – Provinsi Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tangerang yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan tentunya ini luar biasa,” tutupnya. (JER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here