JAKARTA – Dengan seiring berkembangnya gaya hidup sesuai dengan syariat Islam, Scarf Media Sebagai media modest lifestyle di Indonesia menggandeng Wardah, Dompet Dhufa menggagas Jakarta Halal Things (JHT) 2018. Senin, (26/11).

Direktur Utama Dompet Dhuafa, Imam Rullyawan MARS mengatakan, Dompet Dhuafa juga sangat peduli terhadap produk halal. Melalui Wirausaha sosial menjadi salah satu solusi Dompet Dhuafa untuk bagi masalah pengangguran. Masalah kemiskinan yang diselesaikan dengan program pemberdayaan merupakan salah satu potensi lahirnya wirausaha-wirausaha sosial yang halal.

“Kami sangat mendukung event seperti ini. Jakarta Halal Things 2018 memberikan informasi yang informative kepada masyarakat luas tentang produk halal. dengan semakin gaya hidup yang tinggi khusunya di Jakarta.” ucapnya.

Ia menambahkan, Dompet Dhuafa kini juga sedang mengembangkan konsep social enterprise dalam berbagai bentuk programnya. “Kami terus melakukan perluasan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang halal berbasis pada pemberdayaan masyarakat berbasis teknologi tepat guna yang murah dan aplikatif.” tuturnya.

Jakarta Halal Things 2018i akan diisi dengan tiga acara utama, yakni Exhibition, Conference, dan Music Charity. Selain itu Jakarta Halal Things 2018 (JHT) akan menjadi wadah acara yang mempertemukan langsung antara konsumen dengan produsen untuk berdiskusi seputar produk, gaya hidup halal. Sejumlah acara akan memeriahkan Jakarta Halal Things 2018 yang masing-masing berkaitan dengan isu pandangan syariat dan Islam seperti ekonomi syariah, digital, halal tourism, hijab story, kepemimpinan, hingga kajian dan akan digelar juga acara musik untuk tujuan amal dengan tema Love for Indonesia.

“Dompet dhuafa dengan Jakarta Halal Things 2018 Memiliki velue yg sama. Karena di JHT bagian charitynya Menuju ke kaum dhuafa. Sehingga Dompet Dhuafa memiliki kredibilitas untuk menyalurkan tepat sasaran. Halal life style bukan saja milik muslim tapi akan menjadi milik semuanya.Ini merupakan event yg strategis.” pungkas Imam.

Jakarta Halal Things 2018 akan berlangsung pada 30 November-1 Desember 2018 mendatang di Senayan City Hall. Selain untuk mengasih informasi mengenai produk halal di JHT 2018 menjadi tempat para produsen dan label penyedia produk halal untuk mempromosikan produk mereka, dan konsumen bisa bebas berinteraksi dan mencari informasi seluruh produk sesuai kebutuhan dan ketertarikan para konsumen sesuai dengan syariat islam. (adv/key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here