TANGERANG – Kegiatan Maulid Nabi yang jatuh pada, Selasa (20/11) dirayakan oleh Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) An Nahl BSD City diisi dengan rangkaian kegiatan.

Sebanyak 65 murid dan juga para orangtua dengan mengenakan seragam yang kompak, mengisi berbagai kegiatan mulai dari pidato, tari ratoeh Jaroe dan nasyid.

“Yang tampil bukan hanya anak-anak saja, tapi penampilan musik rebana dari orangtua juga ikut memeriahkan perayaan Maulid Nabi ini,” ucap Ketua Panitia, Cecep Hedi.

Bahkan, murid yang tampil merupakan para juara lomba intern TPA An Nahl yang sudah dilakukan sebelum perayaan Maulid Nabi.

“Penampilan di Maulid Nabi merupakan hasil lomba intern TPA An-Nahl yang juara 1 dan 2,” tambahnya.

Selain adanya penampilan dari murid dan orangtua, Cecep juga berharap dengan Maulid Nabi ini memberikan manfaat serta pembelajaran bagi anak-anak mengenai makna Maulid Nabi.

“Anak-anak dapat mengetahui, mengingat dan mengenal Nabi Muhammad sebagai panutan. Ditambah, anak-anak bisa belajar meniru akhlak Nabi Muhammad SAW serta menumbuhkan giroh atau semangat menuntut ilmu dan meningkat rasa percaya diri anak-anak,” ungkapnya. (CNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here