SALATIGA– Salatiga menjadi kota kelima dalam rangkaian roadshow Generasi #GoUnlimited dari Smartfren. Bertempat di Kayu Arum resto, Sabtu (17/11), Smartfren mengumpulkan lebih dari 50 orang generasi muda milenial dari berbagai komunitas di kota Salatiga.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia, secara konsisten berkomitmen mendorong kreativitas generasi milenial di Indonesia.

Dalam roadshow ini, Smartfren menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) menelurkan program ‘Generasi Kreatif #GoUnlimited’ di kota Salatiga.

“Tujuan dari program ini adalah menumbuhkan kreativitas positif dan kepedulian di kalangan remaja milenial kota-kota tersebut. Karya generasi milenial kini makin nyata memberikan solusi dan inspirasi di kota mereka,” ujar Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom.

Dengan konsep talkshow yang santai tapi seru, event ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Muhsin Ibnu Zuhri, seorang YouTuber dengan 100 ribu subscribers yang berbagi tips tentang berkarya di YouTube, serta Arya Dhitya, seorang fotografer dan videografer yang sharing tentang teknik-teknik fotografi di sosial media.

Acara ini turut dihadiri perwakilan komunitas milenial dari berbagai organisasi, antara lain Mifans Salatiga, blogger dan influencer, komunitas UMKM, komunitas Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) hingga perwakilan mahasiswa dari sejumlah universitas di Salatiga.

Sementara itu, Dani sebagai pembicara dari Smartfren memperkenalkan keunggulan paket Unlimited yang cocok bagi generasi Milenial untuk berkarya tanpa batas.

“Salah satu program unggulan yang diperkenalkan adalah Smartfren Club, dimana anak muda bisa mengoptimalkan potensi mereka menjadi entrepreneur,” papar Dani.

Selain itu, ada pula penyerahan donasi secara simbolis kepada Forum TBM Kota Salatiga, sebagai wujud komitmen dan kepedulian Smartfren di bidang pendidikan dan literasi digital.

Sakti, pengurus Forum TBM Kota Salatiga mengatakan, pihaknya menyambut baik uluran tangan kerjasama dari Smartfren untuk membudayakan literasi di era digital.

“Terutama di kalangan remaja dan milenial, karena ini sangat urgent dan penting untuk dilakukan,” pungkasnya.

Smartfren terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya melalui Komunitas Pelanggan Smartfren atau Smartfren Community. Smartfren Community telah hadir di 22 kota di Indonesia dengan anggota sekitar 51 ribu orang. (rls/juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here