TANGERANG– Tak terasa Festival Budaya Nusantara 2 telah berakhir. Festival Budaya Nusantara 2 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (15/11) malam.

Kegiatan yang digelar selama lima hari itu selain diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang ada juga peserta dari luar daerah yaitu dari Provinsi Sulawesi Selatan dan DI Yogyakarta serta 20 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Penutupan Festival Budaya ke-2 diisi oleh Tarian Daerah, Wayang Orang Barata Yuda, dilanjutkan pembagian hadiah pemenang lomba dan ditutup dengan penampilan spesial dari artis ibukota Dewi Gita.

Sachrudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan Festival Budaya Nusantara ke-2.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, komunitas, OPD dan Forkopimda Semua yang sudah memeriahkan dan mendukung acara ini,” ucap Sachrudin.

Sachrudin juga berharap dengan pelaksanaan Festival Budaya ini rasa cinta dan kepedulian masyarakat terhadap budaya bangsa semakin meningkat.

Menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya sangat perlu dilestarikan. Oleh karenanya Festival Budaya Nusantara 2 ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya bangsa.

“Mudah – mudahan dari tahun ke tahun pelaksanaan Festival Budaya Nusantara ke-2 ini kita tingkatkan dan kita libatkan seluruh komponen masyarakat Kota Tangerang agar masyarakat lebih mengenali budaya – budaya terutama budaya di Kota Tangerang,” ucapnya.

Sebagai informasi, selama lima hari pelaksanaan tercatat ada sekitar 15 ribu pengunjung yang meramaikan Festival Budaya ke-2, kegiatan ini juga melibatkan 200 Photographer dan 50 Blogger. (Juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here