JAKARTA – Samsung Electronics Co., Ltd, memperkenalkan serangkaian sarana developer untuk Bixby dan platform SmartThings, bersama dengan pengalaman mobile terbaru yang kuat dengan One UI dan Infinity Flex Display. Rabu, (7/11).

Untuk merealisasikan hidup terkoneksi, Samsung memudahkan developer dan partner untuk lebih cepat mengembangkan, meluncurkan, dan memberikan pengalaman baru ke jutaan perangkat di seluruh dunia.

President dan CEO, IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics, DJ Koh mengatakan, Samsung telah mencapai kemajuan yang signifikan dalam AI dan IoT, yang berperan penting dalam membuat visi hidup terkoneksi menjadi kenyataan. Kemajuan yang diterapkan pada Bixby dan SmartThings membuka lembaran baru dimana produk dan servis dari pihak ketiga dapat diintegrasikan ke AI dan platform IoT.

“Layar lipat menjadi fondasi untuk pengalaman mobile jenis baru. Kami antusias untuk bekerja dengan para developer pada platform baru ini untuk menciptakan pengalaman baru bagi para konsumen kami. Kami tidak sabar menunggu untuk melihat ke mana teknologi dan kolaborasi ini akan membawa kita.” ujarnya.

Pionir User Experience dan Inovasi Layar

Samsung memperkenalkan desain antarmuka One UI yang baru dan intuitif. Desain bersih dan minimalis yang menempatkan konten yang paling relevan pada bagian bawah layar membuatnya lebih alami dan nyaman untuk penggunaan dengan satu tangan. Pengalaman konsumen direka ulang untuk mengurangi kekusutan dan gangguan, memungkinkan pengguna untuk lebih fokus dan menavigasi telepon dengan lebih cepat.

Samsung melanjutkan sejarahnya dalam menghasilkan form factor perintis dan inovasi layar yang telah membuka jalan untuk terobosan form factor lipat pada smartphone. Infinity Flex Display bersama dengan One UI menyajikan pengalaman mobile jenis baru yang memungkinkan penggunanya melakukan hal yang sebelumnya tidak dapat dilakukan dengan smartphone biasa. Kini pengguna menguasai kelebihan dari kedua pilihan tersebut: smartphone yang kompak yang dapat dibuka untuk memunculkan layar lebih besar dan imersif untuk multitasking dan menampilkan konten. Pengalaman menggunakan aplikasi akan bertransisi dengan mulus dari layar kecil ke layar yang lebih besar saat lipatan perangkat dibuka. Ditambah lagi, pengguna dapat berselancar, menonton, terkoneksi dan melakukan multitasking tanpa jeda, secara bersamaan menggunakan tiga aplikasi aktif pada layar yang lebih besar.

Karena Infinity Flex Display adalah platform generasi berikut, Samsung mengundang developer untuk berpartisipasi sejak awal dalam perjalanan ini. Berkolaborasi dengan Google dan komunitas developer Android, Samsung akan memaksimalkan potensi form factor baru ini untuk menciptakan pengalaman pengguna smartphone lipat yang optimal. (rls/juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here