JAKARTA – Sebagai brand sepeda premium dari Taiwan, Merida telah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2010.

Dengan harga yang variatif, mulai dari Rp8 juta, Merida menghadirkan jenis sepeda balap (road bike) dan sepeda gunung (mount bike) di Indonesia.

Merchandise Manager Ace Hardware (Distributor Sepeda Merida di Indonesia), Dion Romano mengatakan, menggunakan tiga macam bahan baku frame sepeda (besi, aluminium dan karbon), persentase penjualan sepeda Merida terus meningkat setiap tahunnya.

“Penjualan kami dari tahun ke tahun terus meningkat, karena Merida melakukan inovasi yang berbeda-beda setiap tahunnya. Semua diukur, sisi aerodinamisnya dilihat dan diuji di wind tunnel. Jadi meskipun produk Taiwan, tetapi research dan development-nya ada di Jerman,” ujarnya saat ditemui di kawasan Alam Sutera belum lama ini.

Dion menambahkan bahwa produk dan layanan purna jual sepeda Merida dapat diperoleh di Bike Colony dan Ace Hardware, sedangkan untuk pembelian online dapat dilakukan melalui ruparupa.com.

“Kami memberikan garansi seumur hidup bagi fame sepeda Merida yang berbahan karbon. Sedangkan untuk frame aluminium dan besi, bergaransi satu hingga dua tahun.” pungkasnya. (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here