TANGERANG– Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Minggu (4/11). Pada kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah serta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tiba di Puspemkot sekira pukul 08.00 WIB.

Sebelum tiba di Puspemkot, Jokowi menyempatkan diri untuk sarapan bersama Arief dan Zaki di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang.

Jokowi yang datang dengan mengendarai sepeda motor disambut oleh ribuan warga Tangerang yang telah memadati kawasan Puspemkot sejak pukul 06.00 WIB pada peringatan HKN ke-54 tersebut. Warga tampak sangat antusias untuk bersalaman dan foto bersama orang nomor satu di Indonesia ini.

Jokowi kemudian naik ke atas panggung untuk senam bersama ribuan warga yang didominasi ibu-ibu.

Usai senam bersama, Presiden Jokowi menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat.

Kesehatan, kata Jokowi, harus terus dijaga dan jangan menunggu sampai sakit. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga.

“Pola hidup sehat tidak hanya di Tangerang, tapi diseluruh tanah air terus kita gelorakan. Mari mengatur pola makan, pola tidur dan fisik kita dengan olahraga. Kalau sudah sakit itu menyembuhkannya sangat sulit,” ujarnya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tangerang yang menerima dan menyambut kedatangan dirinya dengan ramah.

“Terima kasih telah diterima ramah oleh warga Kota Tangerang yang tercinta,” tukasnya.

Selain senam bersama dengan ribuan masyarakat, Jokowi juga meresmikan pembukaan Pertemuan Kabupaten/Kota Sehat 2018 dengan penunjukan Kota Tangerang sebagai kota yang layak huni. (Juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here