TANGERANG– Bocornya pipa Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang di kawasan Cikokol, Kota Tangerang sejak Jumat (2/11) kemarin berdampak kepada PDAM Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang. Pasalnya, PDAM TB kebanjiran keluhan masyarakat sejak Jumat malam di media sosial.

Humas PDAM TKR, H. Enduh mebenarkan adanya kebocoran pipa milik PDAM TKR yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang. Meski begitu, Enduh membantah PDAM TKR tidak mensosialisasikan masalah ini kepada pelanggan.

“Kita sudah memberikan imbauan melalui media sosial,” ujarnya ketika dihubungi, Sabtu (3/11).

Untuk memperbaiki pipa, kata Enduh, beberapa wilayah yang terdapat jaringan pipa PDAM TKR di wilayah pelayanan 1 akan mengalami penghentian sementara yang rencananya akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Sementata Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang, Ichsan Sodikin berharap, PDAM TKR segera mengambil langkah agar tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat Kota Tangerang.

Menurut Ichsan, PDAM TKR perlu lebih gencar melakukan sosialisasi khususnya terhadap pelanggan PDAM TKR yg berada di Kota Tangerang.

Hal ini, lanjut Ichsan, supaya masyarakat paham kalau mereka itu pelanggan PDAM TKR Kabupaten Tangerang, bukan pelanggan PDAM TB Kota Tangerang

“Sekarang kan sudah eranya sosial media seperti kota Tangerang yang memiliki aplikasi Tangerang LIVE dan aplikasi 112. Jadi segala permasalahan dapat terpantau dan segera terselesaikan dengan cepat,” tuturnya. (rls/juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here