Astra Untuk Indonesia Hijau Dukung SDGs dan Ketahanan Energi Nasional

37

JAKARTA -Aspek keberlanjutan di bidang lingkungan diterjemahkan Astra dengan menerapkan Astra Green Company dan Astra Friendly Company sejak lebih dari satu dekade lalu sebagai pedoman untuk seluruh entitas bisnis Grup Astra dalam menjalankan usaha yang bermanfaat bagi masyarakat dan ramah lingkungan.

Sebagai bagian dalam kontribusi sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Hijau dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) & ketahanan energi nasional.
PT Astra International Tbk  menggelar kegiatan 3rd Astra Green Energy Summit 2018 dengan tema Green Energy Innovation towards World Class Organization (18/10).

Saat membuka acara tersebut, Menteri Perencanaan & Pembangunan Nasional RI Bambang Brodjonegoro mengajak untuk menerapkan sekaligus menyinergikan keberlanjutan lingkungan, ekonomi dan sosial.

“Sinergi ketiga keberlanjutan ini tertuang dalam SDGs agar tidak ada yang tertinggal [no one left behind],” tutur Menteri Bambang pada hari ini.

Turut hadir dalam 3rd Astra Green Energy Summit 2018 antara lain Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi RI Jumain Appe serta Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

“Dalam menjalankan kontribusi sosial berkelanjutan, Astra tidak hanya fokus di pilar lingkungan, melainkan disinergikan dengan pilar kesehatan, kewirausahaan dan pendidikan. Empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra tersebut mencerminkan sinergi di bidang lingkungan, ekonomi [kewirausahaan] dan sosial [pendidikan dan kesehatan], sehingga hal ini sejalan dengan SDGs,” ujar Pongki Pamungkas.

Sejak tahun 2016, Grup Astra berhasil mengumpulkan 105 program inovasi yang setara dengan penghematan energi senilai Rp835 miliar, penghematan energi sebesar 2.672 terajoule serta pengurangan emisi gas rumah kaca setara 218.000 ton CO2. (kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here