TANGERANG – Memperingati HUT Koperasi Ke-71, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM akan menggelar Pameran Koperasi dan UMKM yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 22 Oktober 2018 di Green Lake City Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang (dekat SMPN 32 Kota Tangerang).

Dalam gelaran pameran kali ini akan banyak produk koperasi dan UMKM Kota Tangerang yang ditampilkan seperti batik, fashion, sepatu, craft, snack, kuliner dan sebagainya. Selain itu, ada banyak rangkaian acara menarik yang disuguhkan seperti Pentas Seni Islami, Klinik Seni Atraksi Golok, Klinik Urut Cimande, Stand Up Comedy, Penampilan Band, Tangerang Magrib Mengaji, dan Gema Santri Kota Tangerang.

Dinas Koperasi dan UKM pun bekerjasama dengan beberapa OPD untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Pelayanan Kesehatan dan pelayanan lainnya. Masyarakat pun bisa mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan PMI pada pameran tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sayuti mengatakan, pameran ini bertujuan untuk mengenalkan koperasi dan mempromosikan produk UMKM Kota Tangerang kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui koperasi dan UMKM yang ada di Kota Tangerang serta menggunakan hasil produk-produknya. Kualitas produk UMKM Kota Tangerang juga tidak kalah dengan produk dari daerah lain dan mampu bersaing dipasaran.”ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi sarana informasi bagi masyarakat untuk dapat mengetahui program dan kegiatan apa saja yang ada di Kota Tangerang. “Jangan sampai dilewatkan kegiatan ini, ayo ajak keluarga dan kerabat untuk datang ke Pameran Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Tahun 2018.” pungkasnya. (rls/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here