BOGOR — Banyak komunitas bahkan stakeholder yang tergugah untuk berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan salah satunya Deft Barber Inc dengan Dompet Dhuafa. Penggalangan dana untuk kemanusiaan dilakukan dengan mengadakan sebuah event Donasi Cukur untuk Palu dan Donggala yang akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2018 di Lapangan Sempur, Bogor.

Menurut Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan mengatakan, acara ini akan menerjukan sekitar 24 pencukur rambut profesional secara relawan dari sejabodetabek, acara yang diselenggarakan di sekitar Car Free Day (CFD) di Lapangan Sempur.

“Konsep acara yang dilakukan adalah mengajak masyarakat yang ada di Bogor dan sekitarnya untuk cukur rambut, kemudian pembayaran sepenuhnya akan didonasikan kepada korban gempa Donggala dan tsunami Palu melalui Dompet Dhuafa.” ujarnya.

Lanjutnya Imam menambahkan, semoga tujuan baik untuk membantu penyintas bencana gempa Donggala dan tsunami Palu dapat terlaksana dengan baik. “Kami menyadari, di tengah trauma yang dialami para penyintas, mereka harus tetap bertahan hidup dengan kondisi yang penuh keterbatasan karena kehilangan harta benda yang diruntuhkan gempa dan diterjang tsunami.” ungkapnya.

Dihari yang bersamaan Dompet Dhuafa mengadakan pertandingan amal bersama Juventini wilayah Tangerang dan WRB Tangerang dengan rasa keprihatinan dan aksi sosial dilakukan dengan berbagai komunitas dapat menjadi pemantik bagi masyarakat untuk terus berkolaborasi bersama lembaga kemanusiaan selain terpercaya dan menyalurkan bantuan secara terarah melalui beberapa program recovery bencana”, pungkas Imam. (adv/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here