TANGERANG – Sebanyak 192 UKM mengisi stan dalam Pameran Peringatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) ke-71 di Ex Tomang-Tol, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung mulai 11 hingga 14 Oktober 2018.

Dalam gelaran ini ada pula seminar koperasi dan wirausaha, talkshow oleh motivator nasional, festival kuliner unggulan, kreasi komunitas Tangsel, senam bersama maumere, hiburan artis hingga karnaval produk UKM sebagai wadah edukasi, literasi dan promosi.

Pelaksana Harkopda Tangsel yang juga Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Dahlia Nadeak menyampaikan, berlangsungnya Harkopda ini sebagai rangkaian kegiatan Harkopnas dan juga menyambut datangnya HUT Kota Tangsel ke-10 bertema Penguatan Koperasi Mendorong Ekonomi Daerah.

“Melalui peningkatan bimbingan teknis dalam rapat anggota tahunan yang telah berlangsung, diharapkan bisa menunjukan akuntabilitas agar rasa kepercayaan terhadap koperasi tersebut meningkat,” katanya.

Kemudian, dengan target 400 ribu masyarakat bisa menjadi anggota koperasi, dapat menjawab tantangan perkuatan koperasi untuk mendorong pertumbuhan daerah maupun ekonomi kerakyatan.

“Kedua upaya ini untuk mewujudkan Tangsel menjadi Kota Koperasi sebagai solusi Seribu UKM (Serbuk), dimana para UKM dapat menyelesaikan segala permasalahan termasuk permodalan, pemasaran untuk meningkatkan kualitas,” beber dokter gigi ini.

Sementara Ketua Dekopinda Tangsel, Dudung E. Diredja menyampaikan, acara ini diharapkan dapat menjawab tantangan dalam pertumbuhan ekonomi kerakyatan selama 3 hari agat dapat tumbuh dan bergerak.

“Ini sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi, bahwa potensi kerakyatan adalah potensi yang luar biasa. Saya harap event ini mampu meningkatkan transaksi hingga 2 kali lipat dibandingkan dari tahun lalu. (CNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here