TANGERANG – Palu Sulawesi Tengah sebelumnya menjadi tuan rumah Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), bakal digantikan atau pindah tempat. Hal ini dikatakan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany.

“Mengingat Palu saat ini masih fokus terhadap pemulihan bencana alam gempa dan tsunami, jadi nanti kami berencana akan memindahkan ke kota lain,” ungkap Airin Rachmi Diany, selaku Ketua Apeksi Rabu, (10/10) melalui Whatsapp.

Dan menurutnya, anggota Apeksi saat ini yakni seluruh Walikota se Indonesia, fokus terhadap pemberian bantuan uang tunai maupun non tunai seperti sandang, pangan dan papan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu.

Misalnya saja pada hari ini, Airin bersama Walikota Bogor, Binjai, Medan, Ternate dan Bontang, datang langsung ke Palu memberikan bantuan dari masing-masing wilayahnya.

“Bila Tangsel menyumbangkan dana sebanyak Rp 780 juta, teman-teman walikota lain pun sama menyumbangkan dari masing-masing daerahnya,” ujar Airin.

Para walikota pun terlihat mengunjungi langsung posko-posko pengungsian yang ada di Kota Palu. Kemudian memberikan bantuannya kepada Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu. (CNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here