TANGERANG – Ribuan masyarakat kota Tangerang mengikuti acara Gerak Jalan Sarungan yang digelar Pemerintah Kota Tangerang sebagai bagian dari gelaran Festival Al Azhom tahun 2018, Minggu (23/8).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota Sachrudin beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam sambutannya menyampaikan acara ini diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat bersama dengan jajaran pemkot Tangerang untuk berkumpul dan bersatu padu.

“Di sini kita bisa saling silaturahmi, baik itu antar masyarakat maupun pegawai dengan masyarakat,” ucap Arief sesaat sebelum melepas rombongan peserta gerak jalan di kawasan pusat pemerintahan kota Tangerang.

Keragaman masyarakat Tangerang tergambar dari banyaknya masyarakat yang turut serta dalam Gerak Jalan Sarungan yang sudah menginjak tahun ke 3.

Masyarakat dari berbagai usia dan komunitas tampak bersama – sama mengikuti gerak jalan, mengenakan sarung meskipun dengan atasan yang berbeda-beda, ada yang pakai baju muslim, ada yang pakai jas, ada juga yang pakai kaos oblong dan batik.

Semuanya bersatu untuk berjalan bersama – sama mengelilingi jalan protokol dengan menempuh jarak sejauh kurang lebih 5 KM mulai dari Masjid Raya Al-‘Azhom menuju JL. Siswa kemudian lanjut ke Benteng Makasar untuk kemudian melewati Jl. Dadang Suprapto menuju Jembatan Berendeng di Jl. Benteng Jaya dan mengarah ke Daan Mogot sebelum melewati Jl. TMP Taruna untuk kemudian Finish di Masjid Raya Al- ‘Azhom.

“Ini tahun ke 3 acara gerak jalan santai sarungan digelar. Pertama kali gerak jalan sarungan digelar pada tahun 2016,” sambung Walikota.

Dengan adanya Gerak Jalan Sarungan ini, lanjut orang nomor 1 di kota Tangerang ini berharap dapat mengangkat dan memperkenalkan kepada masyarakat nasional maupun internasional tentang berbagai keragaman adat dan budaya di kota bermoto Akhlaqul Karimah ini.

“Kota Tangerang punya banyak festival yang bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota Tangerang,” jelas Arief.

Sebagai informasi, panita Festival Al Azhom 2018 menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa 2 paket umroh bagi peserta Gerak Jalan Sarungan yang beruntung serta ratusan hadiah hiburan mulai dari sepeda gunung hingga mesin cuci.

Salah satu peserta gerak jalan yang meraih hadiah utama paket umroh adalah Imron yang merupakan salah seorang pekerja yang bertugas di Masjid Raya Al Azhom. (Juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here