TANGERANG- Mahasiswa Univesitas Multimedia Nusantara (UMN) Gregorius Berlian Khoreson, menjadi juara lomba Komik Strip yang digelar Relawan Isyana Bagoes Oka. Dari puluhan peserta yang mendaftar, karya Berlian yang berjudul ‘Sisa Satu Kursi’ memperoleh penilaian tertinggi dari juri.

Berlian mengkritisi proses penerimaan murid baru di sekolah yang diduga masih dipenuhi permainan dari pihak tertentu.

“Saya memilih isu ini karena masih banyak praktek yang dilakukan oknum tertentu. Seharusnya lembaga pendidikan bebas dari perilaku korupsi,” ujar Berlian.

Saat membuat komik strip itu, Berlian menceritakan laptop yang digunakannya sempat rusak. Karena itu dirinya harus membuat ulang dari awal dan hasilnya tidak sebagus gambar pertama. “Ide ceritanya sama, tapi gambarnya beda, lebih sederhana,” tuturnya.

Pria yang tinggal di Cipondoh tersebut mengaku senang dapat memenangkan lomba dan berharap kompetisi yang menampung kreatifitas anak muda.

Juara 2 lomba komik strip ini dimenangkan oleh Ahmad Firmansyah, mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang dan Juara 3 dimenangkan warga Cipondoh, Hafidh Maulana Romadhon. Sementara Steven Kurniawan dari Kecamatan Periuk meraih Juara Favorit.

Lomba komik strip dengan tema anti korupsi dan anti intoleransi tersebut digelar dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Anak Nasional.

Koordinator Jaringan Relawan Isyana, Julia Iskandar menjelaskan, lomba ini berlangsung sekitar 3 bulan melalui media sosial Instagram.

Para peserta diwajibkan mengunggah karya komik strip agar dapat dilihat oleh pengguna Instagram lainnya.

“Kami mengkampanyekan Anti Korupsi dan Anti Intoleransi. Selain mengembangkan bakat dan kreatifitas masyarakat, kami juga ingin pesan yang disampaikan peserta dapat mudah dimaknai karena disampaikaan dengan sederhana,” tukasnya.(Juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here