AMIK BSI Tangerang Gelar Ormik, Ajak Mahasiswa Kembangkan Diri

107

TANGSEL– Menyambut perkuliahan 2018/2019, AMIK BSI Tangerang sukses menggelar Orientasi Akademik (ORMIK) bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 September 2018 lalu sebagai kegiatan penyambutan mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan.

Mahasiswa baru AMIK BSI Tangerang terdiri dari dua program studi, yakni Manajemen Informatika dan sistem Informasi Akuntansi. Dalam kegiatan itu, seluruh mahasiswa baru memadati Aula Kampus AMIK BSI Tangerang, yang berlokasi di Jalan Letnan Soetopo Blok C1 No.1 Sektor XIV BSD Serpong, Kota Tangsel dengan penuh semangat.

Pimpinan AMIK BSI Tangerang Anton M. Kom menjelaskan, kegiatan Ormik ini mahasiswa baru diberikan pengenalan mengenai lingkungan kampus seperti aturan, tata tertib, kebijakan, dan lainnya. “Mahasiswa dilatih untuk terbiasa menggunakan sistem informasi akademik mulai dari absensi, jadwal kuliah, dan semua info akademik yang diakses secara online,” kata Anton.

Kepala Kampus BSI BSD Mulyadi M. Kom juga menyampaikan beberapa hal. Di antaranya lembaga yang ada di BSI menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri. “Di BSI juga memiliki dua lembaga yang akan menangani perkembangan softskill maupun karir mahasiswanya, yakni BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC),” ungkapnya.

Ditambahkan, BCC merupakan pusat layanan karir bagi mahasiswa dan alumni. Sedangkan BEC merupakan lembaga fasilitator dan mediator bagi pengembangan kewirausahaan mahasiswa. Tidak hanya itu, BSI juga memiliki program beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademis maupun non-akademik.

Lewat fasilitas itu, tentunya mahasiswa baru dapat memaksimalkan kegunaannya. Selain itu, selama kuliah di AMIK BSI Tangerang, mahasiswa dilatih dan dididik untuk menjadi mahasiswa mandiri dan kreatif. Harapannya, semoga setelah lulus kuliah mereka menjadi sumber daya manusia yang memiliki kompetensi mumpuni. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here