SEMARANG – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah provinsi Jawa Tengah yang terus berinovasi dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat melalui bidang kesehatan, Siloam Hospitals kini hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Semarang.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung kehadiran Siloam di Semarang. “Harapan kami adalah Siloam dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan mutu dan akses layanan kesehatan kepada warga Jawa Tengah, khususnya di Semarang,” ungkapnya saat hadir meresmikan rumah sakit Siloam ke-34 bersama CEO Lippo Group, James Riady. Rabu,(5/9) kemarin.

Sementara itu, James mengatakan, layanan kesehatan telah menjadi prioritas dalam agenda pembangunan nasional di Indonesia. Masyarakat pun semakin membutuhkan peralatan medis yang canggih dan standar layanan kesehatan yang tinggi seiring dengan perkembangan dan pergerakan populasi. “Sejalan dengan visi Siloam dan sebagai wujud komitmen terhadap industri kesehatan di Indonesia, kami terus membangun dan membuka rumah sakit di daerah-daerah baru dan memberikan layanan kesehatan profesional berstandar internasional ke wilayah-wilayah yang sebelumnya belum kami layani, salah satunya adalah Semarang.” ujarnya.

Dengan nilai investasi Rp 150 milyar, Siloam Hospitals Semarang yang berlokasi di daerah Peterongan merupakan rumah sakit tiga lantai yang menyediakan beragam layanan, seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, rawat jalan, rawat inap, medical check up, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, farmasi, serta dilengkapi dengan fasilitas medis pendukung seperti CT Scan 64 Slices, X-Ray dan USG 3D.

Siloam Hospitals Semarang menghadirkan rumah sakit yang nyaman dan didukung oleh para dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima secara tepat, efektif, dan menyeluruh demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien. Siloam Hospitals Semarang akan mengedepankan fasilitas kejadian gawat darurat (emergency), terutama penanganan pasien dengan serangan jantung, stroke, dan trauma.

Selain itu, Siloam Hospitals Semarang juga memiliki Pusat Unggulan Penanganan Nyeri yang akan menangani berbagai macam kasus nyeri, seperti nyeri kepala, nyeri tulang belakang, nyeri otot, nyeri lutut, dan nyeri sendi lainnya. Untuk semakin memaksimalkan layanan, Siloam Hospitals Semarang juga dilengkapi dengan digital telemedicine yang memungkinkan dilakukannya akses/komunikasi langsung dokter dan pasien Siloam Hospitals Semarang dengan dokter dan spesialis lainnya yang ada di jaringan grup rumah sakit Siloam.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono menambahkan, kehadiran Siloam di Semarang juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Semarang. “Iklim berinvestasi membaik dengan hadirnya nama besar Siloam di Semarang. Semoga kehadiran Siloam turut meningkatkan kesejahteraan warga Semarang.”pungkasnya yang juga turut hadir menyaksikan peresmian tersebut. (rls/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here