TANGERANG – Memeriahkan HUT RI ke-73, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang bersama Aeropolis menggelar kegiatan Semarak Kemerdekaan Bersama Dinas Lingkungan Hidup, Minggu (26/8) di Aeropolis Sports Club, Kecamatan Neglasari.

Ratusan siswa SD se-Kota Tangerang turut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar oleh panitia. Diantaranya lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba puisi hingga lomba slogan daur ulang.

Kepala DLH, Engkos Zarkasy mengatakan, kegiatan bertajuk ‘Tanamkan Jiwa Kemerdekaan Yang Peduli Dengan Lingkungan’ ini bertujuan untuk menanamkan pola hidup sehat sejak dini.

“Bagaimana menciptakan kegiatan bernuansa lingkungan hidup dalam rangka menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini,” ujarnya.

Tujuan lain dari kegiatan, lanjut Engkos, yakni melatih masyarakat khususnya pelajar untuk bisa memanfaatkan sampah di lingkungannya masing-masing.

“Memanfaatkan limbah untuk dijadikan sesuatu yang berguna. Kita berharap dapat menciptakan kecintaan terhadap lingkungan hidup sejak dini. Selain anak-anak, kami sampaikan juga kepada para orangtua,” tukasnya.

Sementara Marketing Communication Aeropolis, Achmad Syaefuddin mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan sejak bulan Juli lalu.

Pihak Aeropolis, kata pria yang akrab disapa Said, mengundang SD dan SMP di Kecamatan Neglasari dan Batuceper untuk mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah antusiasme peserta sangat besar dan acara sangat meriah. Ada kurang lebih 300 siswa yang mengikuti lomba, didampingi orangtua siswa serta dewan guru,” tuturnya.

Untuk penilaiannya sendiri, lanjut Said, pihak Aeropolis mengikutsertakan Nong Kota Tangerang 2018, dewan guru dan DLH sebagai juri.

“Berdasarkan antusiasme peserta yang sangat besar ini, kedepannya kita berharap dapat menggelar event serupa dengan mengundang SD dan SMP yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang,” tandasnya. (juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here