TANGERANG- Pelaksanaan Doa Bersama untuk Bangsa dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 berlangsung hikmat. Di beberapa lokasi terlihat masyarakat begitu khusu memanjatkan doa untuk kejayaan NKRI dan juga arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Seperti di RT 02/03 kelurahan Cipete, dimana ratusan masyaraka berkumpul di musala terdekat pada saat menjelang Maghrib untuk bersama-sama mendoakan bangsa Indonesia agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Kemarin kita mendapatkan himbauan dari pemkot untuk melaksanakan Doa Bersama untuk Bangsa, dan alhamdulillah masyarakat begitu antusias, bahkan dari siang hari mereka sudah mempersiapkan kebutuhannya secara gotong royong,” ujar Fathullah, salah seorang tokoh masyarakat di RW 03 Cipete, Kamis (16/8).

Menurut Fathullah, Doa Bersama ini sepatutnya bisa menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini sedang diuji oleh berbagai faham yang mencoba memecah-belah kerukunan umat.

“Momen Kemerdekaan ini memang harus bisa menjadi bagi kita semua untuk menyingkirkan segala perbedaan dan mempersatukan seluruh rakyat Indonesia. Imbauan pemkot Tangerang ini patut diacungi jempol,” imbuhnya.

Pemandangan yang sama juga ada di RW 02 kelurahan Cibodas, dipimpin oleh salah satu pemuka agama setempat, masyarakat juga tampak begitu khidmat memanjatkan doa untuk bangsa Indonesia.

Begitu pula di Masjid Sari Asih Karawaci, Wali Kota Arief R Wismansyah tampak begitu khusyuk mengikuti Doa Bersama dengan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan, sekaligus juga sebagai sarana bagi kita untuk mendoakan agar kebaikan selalu menyertai bangsa Indonesia,” tuturnya seusai acara.(juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here