TANGERANG- Sinar Mas Land sukses menggelar acara nonton bareng film animasi “Battle of Surabaya” di bioskop XXI The Breeze BSD City pada akhir pekan lalu. Nonton bareng tersebut diikuti oleh ratusan pelajar siswa menengah pertama di wilayah Tangsel yang berasal dari SMP Negeri 7 Serpong, MTSN 5 Pagedangan dan Sekolah Stella Maris.

Film animasi berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 10 November tahun 1945, telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional seperti International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, best animation of animated sequence 2017, special screening Athens animefest 2016, best animation di Milan IFF 2017 dan penghargaan lainnya.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menuturkan, acara nobar film animasi ini merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program “Satu BSD”. Tujuannya untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air melalui film animasi, selain itu melalui film “Battle Of Surabaya” juga diharapkan anak-anak akan lebih mengenal dan menghargai film animasi karya anak bangsa. Perkembangan dunia animasi saat ini sangat cepat dan sejumlah hasil karya anak bangsa di bidang animasi mendapatkan response yang baik di kancah internasional, seperti film “Battle of Surabaya”’ hasil karya MSV Studio ini,” jelasnya.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan, “Dengan adanya pemutaran film animasi ini kepada anak-anak sekolah, semoga menjadi pemicu untuk mengembangkan bakat mereka di bidang animasi. Kami akan memfasilitasi kreatif industry salah satunya industry animasi melalui animation valley yang nanti akan dibangun di kawasan Digital Hub BSD City,” tuturnya. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here