TANGERANG – Dalam rangka mencegah aksi tawuran antar pelajar, Lurah Bambu Apus berinisiatif mendatangi sekolah-sekolah di wilayah Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis atau Jumat ditiap minggunya.

Hal ini kata Subur, untuk memberikan imbauan dan arahan kepada para pelajar, dari mulai anak usia dini hingga remaja agar menjauhi perkelahian.

“Jangan sampai terjadi tawuran, makanya pencegahan kita lakukan. Pesan moral juga kita sampaikan dan tanamkan khususnya sejak anak usia dini,” papar Pengurus Askot PSSI Tangsel saat pelayanan Jumari di Kelurahan Bambu Apus (10/8).

Selain itu, dirinya juga memberi pemahaman tentang ketertiban dan keamanan lingkungan sekolah, bagaimana sikap pelajar menghormati jasa-jasa guru, pahlawan dan orang yang lebih tua.

Kemudian ia pun mengenalkan kepada pelajar arti dari lurah. Lanjutnya, hal-hal positif akan kita sampaikan. Jika lurah hanya dikenal oleh orang dewasa, hadirnya lurah kali ini untuk mengenalkan siapa itu lurah dimata anak-anak.

“Saya berharap, anak-anak bisa memahami dengan hadirnya lurah disekolah-sekolah. Kedepan, saya akan berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak SD, SMP, MI ataupun MTS untuk masuk ke kelas-kelas,” jelasnya. (Cng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here