TANGERANG – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8).

Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, Gubernur Banten, Wahidin Halim, dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Presiden Joko Widodo mengatakan, sektor perindustrian seperti sektor Otomotif memilik persaingan global. Saat ini mobil listrik juga sudah memasuki negara tetangga dan sebentar lagi akan masuk dalam ke Indonesia.

“Fenomena mobil listrik yang dimulai dari Tesla dan dunia akan semakin beralih ke mobil listrik. Negara Prancis dan Inggris sudah mulai memberlakukan mobil listrik dan negara Tiongkok sudah berupaya menjadi negara terdepan yang akan melakukan produksi mobil listrik,” paparnya.

Sementara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Pameran GIIAS yang termasuk dalam kelompok pameran dunia yang mengambil thema Beyond Mobility.

“Industri otomotif merupakan salah satu andalan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Produksi telah meningkat sejak tahun 2017 dan peningkatan ekspor sekitar 20 persen. Pada tahun 2025 ditargetkan 20 persen kendaraan yang diproduksi adalah kendaraan listrik dalam rangka penghematan energi di Indonesia,” paparnya. (Cng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here