TANGERANG – Pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi dibuka hari ini oleh Presiden Jokowi.

Ajang memperkenalkan produk baru kendaraan komersial dan niaga oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

GIIAS menjadi event yang paling ditunggu-tunggu para pencinta otomotif tanah air. Tidak hanya soal kejutan yang dihadirkan para APM, namun kehadiran sales promotion girls (SPG) cantik dan seksi membuat pengunjung betah berlama-lama sehingga membuat sauasana semakin semarak. Belum lagi sejumlah hiburan dan games seru yang ditampilkan di tiap-tiap booth peserta pameran.

Tema GIIAS tahun ini adalah ”Beyond Mobility” yang berarti gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah konstribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Nah, tema itu akan tercermin dalam berbagai produk yang hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018.

Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi mengatakan, bahwa GIIAS ditujukan sebagai ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan juga global. ”Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat menyosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Ini penting demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia,” ujarnya belum lama ini.

Sementara itu ada dua acara penting yang akan menjadi kejutan pengunjung, yakni deklarasi yang menandai Indonesia telah memasuki era Euro4. Dan peluncuran Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes) sebagai satu lagi pencapaian industri di Indonesia. Penasaran bukan?. Kunjungi saja pamerannya.

Pengunjung juga akan menemukan merek-merek kendaraan kenamaan dunia, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks, akan hadir di event ini. Tercatat, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi singgah ke booth Suzuki untuk melihat mobil Jimny. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here