TANGERANG – Vespa identik dengan motor tua, ketinggalan jaman dan motor yang seringkali ditemukan mogok di pinggir jalan. Tetapi siapa sangka di sisi lain, hal tersebut justru membuat bisnis vespa beserta penjualan aksesorisnya semakin marak diminati.

Terlebih, kebangkitan Vespa modern yang mengubah persepsi dan pandangan masyarakat. Kini, Vespa dipandang sebagai salah satu sepeda motor yang elegan.

Bellissimo Vespa & Boutique yang terletak di Jalan Raya Ciater no 65, Tangerang Selatan, tak seperti bengkel pada umumnya. Bellissimo menyajikan suatu kesan yang berbeda bagi pengunjungnya.

Perawatan vespa tak jauh berbeda dari sepeda motor pada umumnya, hanya saja beberapa komponen harus diberi perhatian khusus.

Selain menawarkan jasa servis dan penjualan aksesoris, Bellissimo juga menyediakan butik untuk hangout dan berkumpulnya komunitas pecinta vespa.

Owner Bellissimo Vespa Workshop & Boutiqe, Andre Renaldo menerangkan, awal mula ia mendirikan bisnis ini karena sering mengoprek vespa di garasi rumahnya.

“Berawal dari garasi rumah tahun 2010 terbesit di benak saya untuk membangun workshop & bengkel Vespa yang lebih besar. Mulai dari sana lah Bellissimo dirintis,” ujar Andre.

Ia menjelaskan, konsep unik dari Bellissimo Vespa yakni mengedepankan dan mengubah pemikiran orang yang menganggap bengkel merupakan lokasi kotor dan berantakan.

“Bellissimo dibuat dengan kesan yang berbeda dengan mengutamakan kenyamanan dan kebersihan,“ imbuhnya.

Bellissimo dikemas sebagai bengkel dengan butik yang menampilkan kesan elegan. Beragam lukisan mural menghiasi dinding workshop & bengkel. Tak ketinggalan, aksesoris vespa yang dipajang turut memanjakan mata pengunjung.

“Boutique dalam artian bahwa Belissimo ingin membuat customer bukan hanya sekedar datang berbelanja atau service kendaraan mereka, tetapi agar para customer dapat hangout dan nongkrong di workshop kami,” tutur Andre.

Selain melayani jasa servis dan perawatan Vespa, sambung Andre, Bellissimo menjual barang-barang atau spare part yang terbilang langka dan jarang ditemukan di bengkel-bengkel ataupun workshop vespa lainnya.

Wilayah Tangerang termasuk 5 besar penjualan terbesar untuk vespa modern di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi salah satu alasan Andre membuka usaha bengkel dan butik vespa.

“Saya terjun di bisnis ini dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta vespa. Apalagi mayoritas pecinta vespa modern itu dari kalangan menengah dan menengah ke atas,” tukasnya.

Bellissimo Vespa & Workshop buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB. (Juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here