TANGERANG – Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tahun 2018 berjalan dengan sukses, berbagai rangkaian kegiatan pun menjadi apresiasi para pengunjung Harkopnas 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD, Kamis (12/7).

Presiden RI Joko Widodo sekitar pukul 09.07 WIB yang didampingi oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid beserta rombongan staf kepresidenan.

Jokowi dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh koperasi di Indonesia harus melek tentang tekhnologi digital, mengapa demikian?. Karena menurutnya saat ini hidup di era tekhnologi, era globalisasi dan era milenial. “Kita semua harus sadar bahwa perubahan saat ini terjadi begitu cepat, dan hal tersebut harus kita sambut dengan melek digital,” kata Jokowi.

Sementara itu ,Ketua Dewan Koperasi Nurdin Halid menambahkan bahwa rangkaian acara Hari Peringatan ke-71 Koperasi dari bulan Juni sampai September Insyaallah akan terus dilakukan. Seperti di bulan Ramadan terdapat program sadar koperasi dan pasar murah. “Setiap tahun kami melakukan ziarah kepada Bapak Koperasi Indonesia, yakni Mohammad Hatta. Dikesempatan ini juga diadakan Harkopnas Expo yang berlangsung 12-15 Juli 2018,” imbuhnya.

Selain menghadiri acara peringatan ke-71 Harkopnas, presiden juga melakukan sosialisasi pajak penghasilan (PPh) final Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) 0,5 %.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peringatan Harkopnas 2018, yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Koperasi dan UKM AA Puspayoga. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here